WartaSolo.com – Gas Elpiji Langka Bukan Hanya Kesalahan PT Pertamina. “Menyalahkan Pertamina bukanlah solusi. Harus dipahami bahwa kita semua bertanggung jawab atas kelangkaan ini,” kata anggota DPRD Sumatera Utara, Indra Alamsyah , di Medan, Sabtu.

Dilansir laman AntaraNews, Sabtu (11/10/2014), Indra menyinggung kelangkaan gas elpiji tiga kilogram di sana, yang dikatakan dia juga karena peranan pihak lain dalam distribusinya.



Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas sebagai penyalur di lapangan, kata dia, juga menyumbang peran selain pengawasan dari kepolisian, kejaksaan, legislatif, dan pemerintah daerah.

“Jika ditanyakan, masing-masing pihak pasti mengaku sudah mengawasi dengan benar. Namun kondisinya berbeda. Karena itu, peningkatan pengawasan yang harus dilakukan,” katanya.

Politikus Partai Golkar itu mengapresiasi tindakan tegas dari Direktorat Reskrim Khusus Polda Sumatera Utara, yang menggerebek rumah yang menjadi lokasi penyulingan gas secara ilegal di kawasan Medan Polonia beberapa waktu lalu.