WartaSolo.com – Menjelang tes CPNS 2014 yang dilakukan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau gelar simulasi.

Hal ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada calon peserta CPNS belajar dan mengetahui penerapan sistem baru tersebut. proses simulasi dilakukan terbatas untuk 480 orang yang mendaftar di website Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau.


Simulasi CAT CPNS 2014 Riau akan dilaksanakan di lokasi ujian CPNS, yakni di Kampus Politeknik Caltex Riau (PCR) Rumbai. Informasi tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, M Guntur kepada Riau Pos, Kamis (9/10) di Pekanbaru. Menurutnya, langkah itu dilakukan juga untuk pengujian perangkat yang akan digunakan dalam proses seleksi.

Kegiatan ini dilaksanakan kembali mengingat animo masyarakat sangat besar dalam mengikuti simulasi CAT CPNS. Dalam melaksanakan simulasi tersebut, mantan Kepala Biro Tata Pemerintahan Setdaprov Riau itu bekerja sama dengan BKN Regional XII.

Kegiatan pembelajaran itu terbuka untuk masyarakat umum yang ingin belajar sistem baru tersebut. Proses simulasi, dilakukan dengan dua sesi. Proses simulasi dimulai pukul 09.00 WIB hari Sabtu (11/9) di kampus PCR Rumbai. Dihimbau peserta tes simulasi untuk mengikuti ketentuan yang ada di lingkungan kampus.