WartaSolo.com – KPK: Brigjen Didik Purnomo diperiksa sebagai tersangka terkait kasus simulator SIM. Menurut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bahwa hari ini, Kamis (9/10/2014) mantan Wakil Kepala Korps Lalu Lintas Polri tersebut kembali menjalani pemeriksaan.

Brigjen Pol Didik Purnomo diperiksa karena diduga terlibat kasus korupsi di Korlantas Polri tahun 2011 dalam proyek pengadaan simulator roda dua dan roda empat surat izin mengemudi.


“Dia menjalani pemeriksaan dengan status tersangka,” ucap Priharsa Nugraha selaku Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK ketika dikonfirmasi awak media sebagaimana dilansir situs JPNN, Kamis (9/10/2014).


Brigjen Didik datang dengan memakai jaket berwarna hitam pada pagi hari sekitar pukul 09.45 WIB. Tetapi, ketika wartawan hendak mewancarai, Didik enggan berkomentar tentang pemeriksaannya.

Namun, Didik tidak mengelak bahwa dirinya saat ini menjalani pemeriksaan dengan status sebagai tersangka. “Iya,” ucapnya.

Saat ini Didik diperiksa untuk yang ketiga kalinya. Tapi hingga berita ini diturunkan, KPK belum melakukan penahan atas Didik. Sejak 1 Agustus 2012 yang lalu, Didik telah ditetapkan ‎sebagai tersangka.

Saat itu Didik masih menjabat sebagai Pejabat Pembuat Komitmen pada proyek pengadaan simulator SIM dengan biaya sebesar Rp 198 miliar. Dalam proyek tersebut Didik diduga melakukan perbuatan melawan hukum dengan memperkaya diri sendiri atau orang lain atau korporasi.