WartaSolo.com – Sekjen PDIP ucapkan selamat kepada Zulkifli yang telah terpilih sebagai ketua MPR RI periode 2014 – 2019 dari hasil voting pemilihan ketua MPR hari ini. Tjahjo Kumolo menyatakan mengakui kemenangan dari Koalisi Merah Putih (KMP) tersebut.

Sekeretaris Jendral partai berlambang banteng moncong putih itu menganggap proses pemilihan ketua MPR itu telah diselenggarakan dengan jujur dan adil.



“PDIP menyampaikan ucapkan selamat kepada Pak Zukifli bersama pasangannya yang telah menang. Demikian itu adalah hasil yang telah kita saksikan dan memang telah berlangsung secara fair,” ungkap Tjahjo Kumolo kepada awak media sebagaimana dilansir situs JPNN, Rabu (8/10/2014).

Namun Tjahjo enggan menyampaikan pernyataan tentang kekalahan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dalam pemilihan ketua MPR tersebut. Menurutnya PDI Perjuangan dan anggota KIH yang lain sudah berjuang dengan sekuat tenaga.

“Saya tak dapat berkomentar dimana kesalahanya, yang pasti itu sudah usaha terbaik. Kami telah berjuang agar menang ya sudah,” ungkapnya.

Selanjutnya Tjahjo berharap kepada Ketua MPR yang baru tersebut supaya nantinya dapat menepati janji untuk memperlancar pelantikan Jokowi sebagai presiden RI.

Tjahjo menegaskan bahwa MPR harus menjadi milik dan tanggung jawab bersama semua anggota legislatif.

“Semoga Pak Zulkifli dapat bekerja dengan baik dan amanah,” imbuhnya.