WartaSolo.com – Pelaku diet pada umumnya hanya melakukan diet tanpa olahraga. Hal ini menjadikan sebagian besar pelaku diet merasa kewalahan dan kaget ketika melihat kulit mereka menjadi bergelambir ketika badan mereka sudah menjadi kurus.

Personal Trainers, Etty Budhi, mengatakan bahwa mereka yang berdiet disertai dengan olahraga secara rutin, akan memiliki perut yang kencang dan tidak bergelambir setelah kurus.



“Kalau menggelambir, karena mereka diet doang, tidak diimbangin dengan olahraga. Kan yang paling bagus adalah dengan melakukan keduanya,” kata Etty Budhi di Kota Kasablanka, Kuningan, Jakarta, sebagaimana dilansir laman Liputan6, Kamis (2/10/2014).

Wanita yang dinobatkan sebagai Instruktur Aerobik Terbaik di Indonesia tersebut juga menerangkan bahwa dengan melakukan olahraga, otot-otot mampu berkontraksi, hal ini membuat perut para pelaku diet tidak bergelambir lagi.

“Karena kan saat turun berat badan, otomatis yang dibuang ‘kan, air dulu. Setelah itu, baru massa otot. Dengan olahraga, mampu meningkatkan massa otot, yang membuat otot berkontraksi,” kata Etty menjelaskan.

Etty juga mengingatkan agar tidak melakukan olahraga terlalu lama, cukup dilakukan selama 20 menit, dengan intensitas yang tinggi. Ditambah dengan melakukan angkat beban, selama 10 menit.

“Contohnya angkat beban, push-up, sit-up cukup 10 menit saja, total 30 menit. Dengan waktu selama itu, yang terbakar 200 sampai 300 kalori. Ditambah 10 menit latihan pencangan otot, yang terbakar 100 sampai 150 kalori. Jadinya diet benefit,” kata Etty menekankan.