WartaSolo.com – Generasi terbaru smartphone Nexus yang saat ini tengah digarap oleh Google dikabarkan akan segera beredar. Bahkan, smartphone yang diduga sebagai Nexus 6 yang diduga diproduksi oleh Motorola itu telah muncul di pasaran.

Handset yang dipergoki dipakai seseorang itu terlihat mirip seperti gambar render yang pernah beredar terutama dari segi design dan tampilan. Smartphone nexus ini diberi case pelindung dengan dugaan si pengguna mencoba melindungi dari publik. Demikian dilansir laman Liputan6, Sabtu (4/10/2014).



Kendati telah dibungkus pelindung, tombol navigasi yang lazim ada di bagian sisi ponsel masih terlihat, di bagian sebelah kiri terdapat tombol power dan volume. Tombol-tombol tersebut diposisikan pada bagian tengah, diduga sengaja diletakan oleh Google untuk memudahkan penggunanya karena layarnya yang berukuran besar.

Pada bagian atas dan bawah bagian depan terdapat ornamen yang memperlihatkan komponen lain seperti speaker. Menurut lansiran laman Android Police, fitur tersebut juga sempat dimunculkan di gambar render.

Yang menarik dari smartphone nexus 6 ini adalah kehadiran ikon kecil berbentuk hati di bagian atas layer. Fungsi dari ikon ini adalah untuk menampilkan notifikasi. Sayangnya, masih belum diketahui pasti notifikasi tersebut berasal dari aplikasi kesehatan dari pihak ketiga atau aplikasi Google Fit.

Menurut kabar yang sudah beredar Nexus 6 adalah smartphone yang sama dengan Motorola ‘Shamu’ dengan mengusung layar seluas 5,9 inci beresolusi QHD. Menurut kabar handset ini bakal diluncurkan secara resmi pertengahan Oktober atau awal November mendatang.