Wartasolo.com – Harga smartphone Sony Xperia C terbaru awal Oktober 2014 di Indonesia menurut toko online terkemuka Lazada (02/09/2014) adalah Rp 2.499.000. Harga yang ditawarkan oleh smartphone Xperia C besutan Sony ini cukup menarik dengan dukungan desain yang elegan dan memesona.

Selain menawarkan desain yang elegan, Sony Xperia C juga menawarkan kualitas yang tak perlu diragukan lagi. Sayangnya Sony memutuskan untuk tidak memberikann update Android 4.4 Kitkat untuk smartphone Xperia C ini.



Sony membekali Xperia C dengan bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi 960 x 540 piksel berteknologi TFT kapasitif dengan kerapatan layar mencapai 220 piksel per inci. Spesifikasi layar Xperia C yang cukup besar membuatnya harus berhadapan dengan Samsung Galaxy Grand Neo.

Kinerja yang ditawarkan Sony Xperia C ini cukup membanggakan berkat dukungan prosesor quad-core berkecepatan 1,2GHz dari MediaTek MT6589 yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Perfroma saat menjalankan aplikasi sehari-hari cukup nyaman dan cepat.

Salah satu keunggulan Xperia X adalah sektor kamera yang dibekali dengan kamera belakang resolusi 8 megapiksel yang didukung sensor Exmor R dan disematkan fitur autofokus dan LED flash. Xperia C juga dibekali dengan kamera depan untuk video call dengan resolusi VGA yang juga dapat digunakan untuk foto selfie.

Tak hanya itu, Sony membekali Xperia C dengan ruang simpan internal berkapasitas 4GB yang didukung slot microSD untuk tambahan memori hingga maksimal 32GB, sehingga tak perlu khawatir kekurangan memori.

Performa Xperia C dalam melahap game atau aplikasi grafis lainnya cukup bertenaga berkat dukungan grafis dari PowerVR SGX 544MP. Pabrikan asal Jepang ini membekali Xperia C dengan baterai berkapasitas 2390mAh yang mampu mencukupi kebutuhan daya seharian penuh.