Wartasolo.com – Harga smartphone Samsung Galaxy S5 Electric Blue terbaru awal Oktober 2014 di Indonesia menurut toko online Lazada adalah Rp 6.649.000, tak jauh berbeda dengan harga Galaxy S5 Copper Gold. Secara umum memang Galaxy S5 Electric Blue memiliki spesifikasi yang sama dengan Galaxy S5 lainnya. Perbedaan hanya terletak pada warna casingnya saja yang berwarna biru dan banyak disukai oleh konsumen.

Pabrikan asal negeri ginseng ini juga menyematkan sistem operasi terbaru pada Galaxy S5 Electric Blue, yakni Android 4.4 KitKat dengan dukungan fitur TouchWiz UI. Samsung juga membekali Galaxy S5 Copper Gold dengan fitur standar lainnya, yakni GPS/GLONASS, Bluetooth, WiFi, NFC, dan 3G HSPA.


Samsung membekali Galaxy S5 Electric Blue dengan bentang layar sentuh 5,1 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel yang disematkan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan layar mencapai 432 piksel per inci, serta dilindungi lapisan antigores dari Gorilla Glass 3. Galaxy S5 Electric Blue disokong oleh baterai berkapasitas 2800mAh.

Performa Galaxy S5 Electric Blue ini tak perlu dipertanyakan lagi karena ditenagai oleh prosesor yang sama dengan Galaxy Note 3, yakni octa-core Exynos yang terdiri dari quad-core 1,9GHz dan quad-core 1,3GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Kinerja yang dihasilkan mampu menjalankan pelbagai aplikasi berat, multitasking, dan game masa kini.

Sisi kamera, Galaxy S5 Electric Blue ini didukung oleh kamera utama 16 megapiksel yang disematkan teknologi sensor ISOCELL dan mengusung fitur dual LED flash, serta autofokus. Ponsel pintar ini juga didukung kamera depan 2 megapiksel.

Galaxy S5 Electric Blue dibekali dengan memori internal sebesar 16GB yang dapat ditambah berkat hadirnya slot microSD hingga maksimal 128GB, sehingga tak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan.