Wartasolo.com – Harga smartphone Motorola Moto E terbaru awal Oktober 2014 adalah Rp 1.299.000 menurut toko online Lazada. Seperti yang kita ketahui, Motorola Moto E ini memang secara eksklusif dijual di Indonesia hanya melalui Lazada Indonesia dan tidak tersedia secara retail.

Android One adalah musuh utama dari Motorola Moto E, namun hingga kini belum dirilis di Indonesia. Kehadiran Motorola Moto E ini siap merusak dan mengganggu penjualan smartphone pesainganya yang mengusung spesifikasi yang lebih rendah.


Motorola Moto E dibekali dengan bentang layar sentuh 4,3 inci dengan resolusi 960 x 540 piksel berteknologi TFT kapasitif dengan kerapatan mancapai 256ppi. Tak hanya itu, layar Moto E juga dilindungi oleh lapisan anti gores dari Gorilla Glass 3.

Sisi kamera, Moto E ini dipersenjatai oleh kamera 5 megapiksel autofokus tanpa didukung oleh kamera depan. Tak hanya itu, Motorola Moto E juga telah disematkan sistem operasi Android 4.4 KitKat terbaru.

Motorola Moto E ini didukung oleh ruang simpan internal sebesar 4GB yang dapat diperluas berkat hadirnya slot microSD hingga maksimal 32GB, berbeda dengan Moto G yang tak dilengkapi dengan slot microSD.

Moto E juga didukung hadirnya varian dual SIM dan fitur WiFi, Bluetooth, GPS, port microUSB, dan FM Radio. Pabrikan asal AS ini menyokong Moto E dengan baterai berkapasitas 1980mAh. Selain menawarkan spesifikasi tinggi di kelasnya, Moto E juga menawarkan dua speaker stereo yang menghadap ke depan untuk memanjakan telinga penggunanya.

Performa yang ditawarkan oleh Moto E besutan Motorola tak terlalu istimewa karena hanya ditenagai oleh prosesor dual-core berkecepatan 1,2GHz yang diduga kuat adalah Qualcomm Snapdragon 200 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB.