WartaSolo.com – Hasil lengkap pertandingan tadi malam Liga Champions musim 2014, Barcelona harus tumbang dengan PSG dengan skor tipis 2-3. Sedangkan untuk Manchester City ditahan imbang 1-1 oleh AS Roma di Stadion Etihad.

Berbeda dengan Chelsea dan Bayern Muchen, kedua klub ini mampu mencuri poin penuh di kandang lawan dalam matchday kedua Liga Champions.


Bertanding di Stadion Parc des Princes, Paris, Barcelona harus mengakui keunggulan tuan rumah yang tampil tanpa tiga pemain pilarnya yaitu Zlatan Ibrahimovic, Thiago Silva, serta pemain sayap Ezequiel Lavezzi yang semuanya sedang cedera.

PSG tetap mampu mengatasi kehebatan Barca meski tanpa tiga pemain. Gol dibuka lewat David Luiz pada menit ke-10 dengan memaksimalkan assist pemain sesama Brasil Lucas Moura. Barca langsung bereaksi positif dengan mampu menyamakan skor menjadi imbang 1-1 hanya berselang semenit kemudian oleh pemain bintang asal Argentina Lionel Messi dengan memanfaatkan umpan Andres Iniesta.

Tuan rumah kembali unggul pada menit ke-26 ketika umpan pemain Italia berdarah Brasil Thiago Motta memberi umpan yang segera dikonversi oleh sesama anggota skuat Gli Azzurri Marco Verratti. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Blaise Matuidi yang mencatatkan namanya di papan skor dengan mengkonversi assist dari pemain Belanda Gregory van der Wiel menjadi gol yang menjauhkan skor menjadi 3-1.


Gol Neymar 2 menit kemudian tidak mengelakkan Barca dari kekalahan 2-3 meskipun sejak menit ke-62 pelatih Luis Enrique memasukkan striker yang disebut-sebut sebagai masa depan Spanyol yakni Munir El Haddadi, sehingga Barca sempat memainkan trio tajam Messi, Neymar, dan Munir secara bersamaan.

Pada pertandingan lainnya Manchester City tersandung di kandang sendiri dan ditahan seri 1-1 oleh runner up Serie A Italia AS Roma. Penalti Sergio Aguero membuka skor pada menit ke-4, namun kapten tim Francesco Totti memaksakan skor 1-1 dari assist pemain berdarah Indonesia Radja Nainggolan.

Sementara itu pemimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris Chelsea mampu menundukkan tuan rumah klub Portugal Sporting Lisbon dengan skor tipis 1-0 di Stadion Jose Alvalade berkat kontribusi gol Nemanja Matic pada menit 34 dengan assist Cesc Fabregas.

Dalam laga di Stadion Khimki, Moskwa, Bayern Munchen mengalahkan tuan rumah CSKA juga dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang dihasilkan oleh penalti Thomas Mueller pada menit ke-22. Pertandingan itu digelar tanpa penonton, karena CSKA sedang dihukum karena fansnya bertindak rasis.

Berikut hasil lengkap pertandingan matchday kedua fase grup Liga Champions berdasarkan laporan Reuters:

GRUP E: CSKA Moskwa 0 vs Bayern Munchen 1; Manchester City 1 vs AS Roma 1

GRUP F: APOEL 1 vs Ajax 1; Paris Saint-Germain 3 vs Barcelona 2

GRUP G: Sporting Lisbon 0 vs Chelsea 1; Schalke 1 vs Maribor 1

GRUP H: Shakhtar Donetsk 2 vs Porto 2; BATE 2 vs Athletic Bilbao 1.