WartaSolo.com – Gaya hidup yang serba modern saat ini menuntut kita untuk melakukan sesuatu dengan praktis. Termasuk halnya transaksi perbankan. BCA, sebagai salah satu bank transaksional di Indonesia menyadari bahwa layanan yang sekedar cepat belum cukup untuk menjawab kebutuhan nasabah saat ini.

BCA melakukan penambahan fitur dengan melengkapi layanan transaksi perbankannya dengan teknologi terkini yang menjamin kenyamanan nasabah dalam bertransaksi. Internet banking merupakan salah satu bentuk layanan BCA kepada nasabah.


Tips aman bertransaksi di Internet Banking BCA (KlikBCA):

1. KeyBCA hanya digunakan untuk aktivitas berikut:

a. Melakukan transaksi finansial seperti transfer dengan tujuan ke rekening BCA maupun ke rekening bank lain, pembayaran, pembayaran e-commerce, dan pembelian.

b. Melakukan transaksi non-finansial seperti mendaftarkan rekening tujuan transfer, mengubah alamat email, registrasi inquiry kartu kredit BCA, tambah atau hapus koneksi KeyBCA, aktivasiKeyBCA, dan aktivasi BCA KlikPay.

2. BCA tidak pernah meminta memasukkan angka atau respon dari KeyBCA di luar dari transaksi yang disebutkan di atas.

Jika Anda mendapatkan perintah di layar komputer atau gadget untuk memasukkan angka dari KeyBCA di luar dari transaksi yang disebutkan di atas, segera hubungi Halo BCA pada nomor 500888 atau (021) 500888 dari ponsel.

3. Jangan meminjamkan, memindahtangankan KeyBCA, serta memberitahukan PIN KeyBCA maupun KlikBCA Anda kepada orang lain

4. Periksa daftar rekening tujuan transfer secara berkala. Anda dapat menghapus rekening tujuan yang sudah tidak diperlukan pada menu Administrasi – Hapus Daftar Transfer.

5. Pada saat melakukan transaksi transfer, pastikan bahwa nama dan nomor rekening tujuan penerima transfer adalah benar.


6. Pastikan Anda mengakses KlikBCA melalui alamat resmi situs KlikBCA di http://www.klikbca.com dan klik tombol LOGIN. Bisa juga mengakses langsung kehalaman login KlikBCA di https://ibank.klikbca.com atau akses ke https://m.klikbca.com dari browser smartphone. Serta KlikBCA dapat juga diakses melalui menu pada BCA mobile.

7. Untuk menghindari kesalahan penulisan alamat situs KlikBCA, simpan alamat situs pada menu favorites atau bookmarks, sehingga untuk selanjutnya jika Anda ingin mengakses KlikBCA, cukup memilih dari menu favorites atau bookmarks

8. Periksa sertifikat SSL untuk memastikan bahwa Anda menerima sertifikat SSL yang sah yang telah terdaftar untuk ibank.klikbca.com atau m.klikbca.com

9. Pastikan bahwa pada browser Anda terdapat gambar gembok/kunci yang mengindikasikan bahwa halaman yang Anda akses saat ini dienkripsi untuk keamanan bertransaksi. Jika Anda tidak melihat gambar gembok/kunci, dimohon Anda untuk logout.

10. Pastikan bahwa Anda telah logout saat meninggalkan komputer atau gadgetAnda meskipun hanya sesaat.

11. Sebaiknya Anda tidak mengakses KlikBCA di warnet atau tempat umum yang menyediakan fasilitas jaringaninternet yang tidak dapat dipastikan keamanannya.

12. Waspadai upaya penipuan dari oknum yang mengatakan sebagai petugas bank melalui telepon, faks atau email, yang menanyakan data pribadi, termasuk PIN KlikBCAdan PIN KeyBCA. Karena petugas BCA tidak akan meminta atau menanyakan PIN.

13. Mengganti PIN secara berkala dengan kombinasi angka yang unik dan sulit ditebak oleh orang lain.

14. Apabila Anda menerima pesan yang mencurigakan mengenai transaksi perbankan Anda, dimohon Anda tidak melanjutkan aksesKlikBCA dan segera hubungi Halo BCA pada nomor 500888 atau (021) 500888 dari ponsel.