WartaSolo.com – Xiaomi Redmi 1S tengah menjadi buah bibir di masyarakat Indonesia khususnya pengguna gadget. Ponsel ini dengan cepat laris manis terjual di pasar lewat penjualan ekslusif Lazada. Dengan harga terjangkau dan spesifikasi lengkap pasti diburu pengguna gadget.

Nah, sekarang kami ingin sedikit menyinggung tentang bagaimana cara melakukan rooting pada Xiaomi Redmi 1S. Bukan Android namanya kalau tidak bisa di customize, apalagi jika dilihat Xiaomi Redmi 1S ini memiliki spesifikasi yang lumayan bagus, terlebih dengan harga murahnya.


Ingin tau bagaimana cara Rooting Xiaomi Redmi 1S. Berikut cara cepat root Xiaomi Redmi 1S (Hongmi) dikutip dari Jalan Tikus.

Persiapan.

  1. Xiaomi Redmi 1S yang belum di-Root
  2. Kabel Data Original Xiaomi
  3. Download Xiaomi Redmi 1S Root Files DISINI

Langkah-langkah.

  • Download dan Tempatkan Xiaomi Redmi 1S Root Files kedalam memori Internal kamu, taruh di luar saja, jangan dimasukan ke folder.
  • Selanjutnya, Aktifkan Developer Mode, dengan cara: Masuk ke Settings > About Phone, Di dalamnya ada Build number, tap 4-5 kali sampai muncul “No need, you are already a developer”.
  • Jika sudah, sekarang matikan Xiaomi Redmi 1S kamu. Lalu, masuk ke Recovery Mode. Ada 2 cara yang bisa digunakan:

Cara Satu:
Dalam keadaan mati, tekan tombol Power + Volume Up secara bersamaan.

Cara Dua:

Masuk ke Settings > About Phone > System Update, lalu tekan tombol Opsi/Menu, kemudian pilih “Reboot to Recovery Mode”.
Setelah masuk Mode Mi-Recovery, kamu bisa gunakan English.

Root Hongmi

  • Pilih “Install update.zip” lalu pilih file yang tadi kamu download, lalu install.
  • Jika sudah, restart Xiaomi kamu, selanjutnya masuk ke Settings > Security > Permission, lalu kamu Enable pada “Root permission”-nya. Cara ini berfungsi agar Super User bisa dijalankan.

Root Hongmi

Sekarang Xiaomi Redmi 1S kamu sudah berhasil di-Root. Tapi ingat, Root ini dapat menghilangkan garansi serta kamu juga tidak akan mendapat Update (OTA: Over The Air) resmi lagi dari Xiaomi.

Meskipun begitu, Root tetap memiliki banyak keuntungan tersendiri. Karena sudah seperti menjadi keharusan kalau Android tercipta memang untuk di-oprek.