Wartasolo.com – Harga smartphone Sony Xperia M2 terbaru akhir September 2014 di Indonesia mengalami penurunan, yakni menjadi Rp 2.988.000 menurut toko online Lazada Indonesia (29/09/2014). Sebenarnya memang sudah saatnya Sony menurunkan harga Xperia M2 agar tetap kompetitif bersaing dengan merek lain yang sudah mulai agresif dalam menetapkan harga produknya.

Sony Xperia M2 adalah penerus dari Xperia M yang terhitung sukses menggebrak pasar Indonesia dan dapat mengganggu penjualan Galaxy Ace 3, serta Galaxy Core Duos. Sayangnya, Xperia M2 yang notabene penerusnya malah dijual dengan harga yang dulunya ditempati oleh Xperia L. Hal ini membuat Xperia M2 kurang kompetitif dan penjualannya tak selaris Xperia M generasi pertama.


Sony Xperia M2 mengandalkan dengan bentang layar sentuh 4,8 inci dengan resolusi 540 x 960 piksel berteknologi TFT LCD kapasitif. Sony membekali Xperia M2 ini dengan baterai berkapasitas cukup besar, yakni 2300mAh.

Sony Xperia M2 ini diperkuat oleh kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel yang telah disematkan fitur autofokus dan LED flash, serta didukung sensor Exmor RS for Mobile. Ponsel ini juga dilengkapi kamera depan VGA. Sektir inilah yang menjadi salah setu keunggulan yang ditawarkan.

Performa Sony Xperia M2 ini ditopang oleh prosesor quad-core berkecepatan 1,2GHz dari Qualcomm Snapdragon 400 yang dikawinkan oleh memori RAM sebesar 1GB. Performa yang ditawarkan cukup mumpuni untuk menangani multitasking.

Ponsel pintar Xperia M2 juga didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 305 yang dapat menangani game-game berat. Sony Xperia M2 ini menggunakan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean dengan dukungan update ke Android KitKat.

Xperia M2 mengusung fitur yang cukup lengkap berkat dukungan NFC, 3G HSPA, GPS, WiFi, Bluetooth, dan dual SIM. Pabrikan asal jepang ini membekali Xperia M2 dengan memori internal berkapasitas 8GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 64GB.