WartaSolo.com – banyaknya peserta yang medaftar di panselnas.menpan.go.id namun belum mendaftar ulang membuat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) kembali membuka pendaftaran yang sebenarnya telah ditutup dari tanggal 22 Oktober kemarin. Kemdikbud memberi kesempatan untuk mendaftar di cpns.kemdikbud.go.id hingga hari Sabtu tanggal 4 oktober 2014 bulan depan.

Hal tersebut merupakan hasil sinkronisasi data dengan Panselnas, yang di identifikasi terdapat pelamar yang belum melakukan proses pendaftaran di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sehingga proses pendaftaran ke Kemendikbud bagi pelamar yang sudah mendaftar di Panselnas tetapi belum melanjutkan proses pendaftaran di Kemendikbud diperpanjang.



INGAT! pantau juga update info penerimaan CPNS 2017 karena akan dibuka pendaftaran online penerimaan cpns diantaranya adalah penerimaan cpns kemenkumham 2017, dan juga pendaftaran cpns MA 2017 online. Silakan cek dokumen berikut berupa download pengumuman resmi file PDF persyaratan CPNS 2017 kemenkumham dan Mahkamah Agung.

Untuk Proses pendaftaran dilakukan dengan cara sebagai berikut:

1. Masuk pada halaman pendaftaran di laman http://cpns.kemdikbud.go.id;
2. Lakukan login dengan menggunakan username dan password sebagai berikut:
Username login  :  NOMOR NIK ANDA
Password        :   PASSWORD YANG ANDA DAFTARKAN PADA FORMULIR PENDAFTARAN PANSELNAS.

Sedangkan untuk pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar dengan menggunakan sistem CAT (computer assisted test) akan dilaksanakan mulai hari Selasa tanggal 7 Oktober 2014. Rincian tentang nama-nama, lokasi, tanggal, dan waktu pelaksanan TKD akan diumumkan kemudian.