Wartasolo.com – Harga smartphone Motorola Moto E terbaru akhir September 2014 adalah Rp 1.299.000 menurut toko online Lazada Indonesia. Saat ini Motorola Moto E sudah dapat dibeli langsung melalui toko online Lazada tanpa harus melakukan pre-order. Harga yang ditawarkan oleh smartphone ini relatif stabil jika dibandingkan dengan bulan kemarin.

Kehadiran Motorola Moto E ini siap merusak dan mengganggu penjualan smartphone pesainganya yang mengusung spesifikasi yang lebih rendah. Selain menawarkan spesifikasi tinggi di kelasnya, Moto E juga menawarkan dua speaker stereo yang menghadap ke depan untuk memanjakan telinga penggunanya.



Motorola Moto E dibekali dengan bentang layar sentuh 4,3 inci dengan resolusi 960 x 540 piksel berteknologi TFT kapasitif dengan kerapatan mancapai 256ppi. Tak hanya itu, layar Moto E juga dilindungi oleh lapisan anti gores dari Gorilla Glass 3.

Performa yang ditawarkan oleh Moto E besutan Motorola tak terlalu istimewa karena hanya ditenagai oleh prosesor dual-core berkecepatan 1,2GHz yang diduga kuat adalah Qualcomm Snapdragon 200 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB.

Sisi kamera, Moto E ini dipersenjatai oleh kamera 5 megapiksel autofokus tanpa didukung oleh kamera depan. Tak hanya itu, Motorola Moto E juga telah disematkan sistem operasi Android 4.4 KitKat terbaru.

Motorola Moto E ini didukung oleh ruang simpan internal sebesar 4GB yang dapat diperluas berkat hadirnya slot microSD hingga maksimal 32GB, berbeda dengan Moto G yang tak dilengkapi dengan slot microSD. Pabrikan asal AS ini menyokong Moto E dengan baterai berkapasitas 1980mAh

Moto E juga didukung hadirnya varian dual SIM dan fitur WiFi, Bluetooth, GPS, port microUSB, dan FM Radio. Smartphone ini adalah andalan Motorola untuk menggempur pasar entry-level dan menghadang Android One yang kabarnya akan tersedia luas pada akhir tahun 2014 ini.