Wartasolo.com – Harga Samsung Galaxy V terbaru akhir September di Indonesia adalah Rp 1.184.000 menurut toko online Lazada Indonesia. Harga ini menurun jika dibandingkan dengan harga pertengahan September lalu. Penurunan harga ini akan membuat Galaxy V lebih menarik konsumen kelas entry-level.

Pesaing terdekat dari Galaxy V adalah Motorola Moto E yang dijual dengan harga yang sedikit lebih mahal, yakni Rp 1.299.000 yang menawarkan spesifikasi yang lebih tinggi. Namun Samsung cukup percaya diri dengan fitur yang ditawarkan oleh Galaxy V dan yakin akan sukses di pasaran.


Samsung Galaxy V mengusung bentang layar sentuh 4 inci dengan resolusi 854 x 480 piksel jenis TFT kapasitif dengan kerapatan layar mencapai 233 piksel per inci yang cukup nyaman digunakan. Samsung Galaxy V menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan dukungan fitur TouchWiz Essence.

Performa Galaxy V ini ditopang oleh prosesor ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,2GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 512MB. Kinerja yang ditawarkan oleh Galaxy V ini cukup baik, tetapi tak cukup kuat untuk bersaing dengan kompetitornya yang telah didukung oleh prosesor dual core.

Pabrikan Korea Selatan ini juga membekali Galaxy V dengan kamera belakang 3,15 megapiksel yang dapat digunakan untuk mengabadikan momen yang dilengkapi dengan LED flash untuk tambahan penerangan. Sayangnya, Galaxy V tak didukung oleh kamera depan untuk video call.

Galaxy V dibekali baterai berkapasitas sama dengan Galaxy Star Plus dengan tambahan dukungan 3G, yakni 1500mAh. Sebagai smartphone kelas low end, Galaxy V ini termasuk kaya akan fitur, sebut saja dukungan Bluetooth, GPS, WiFi, FM Radio, 3G HSPA, dan port microUSB.

Samsung Galaxy V didukung oleh ruang simpan internal sebesar 4GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Belum ada informasi mengenai kapan smartphone ini masuk Indonesia.