Wartasolo.com – Gubernur Riau Annas Maamun, Ditangkap oleh KPK Kamis (25/9/2014) terkait kasus suap. Dalam peristiwa tangkap tangan tersebut diperkirakan ada 6 orang yg diamankan oleh KPK. Bersama dengan penangkapan Annas, KPK juga menyita satu unit mobil operasional.

Sebelum penangkapan, Annas yang diusung oleh partai Golkar ini diadukan ke polisi dengan tuduhan melakukan perbuatan cabul, Korban pencabulan ini bernama Wide Wirawaty,38 yang notabene putri tokoh pendidikan dan mantan anggota DPD Soemardi Thaher. Sedangkan penangkapan Annas oleh KPK dikarenakan kasus penerbitan izin alih fungsi lahan. Demikian dilansir kabar24 Kamis (25/09/2014).


“Dia adalah anak kandung saya yang sangat saya sayangi, darah daging saya. Kalau dia disakiti, saya ikut sakit. Apa yang mengganggu perasaannya, tentu mengganggu perasaan saya juga,” kata Soemardi Thaher.

Berdasarkan Tanda Bukti Lapor dengan laporan polisi Nomor LP/797/VIII/2014/Bareskrim dengan terlapor Gubernur Riau Annas Maamun. Wide Wirawaty melapor ke Bareskrim Polri pada 27 Agustus 2014.

Perkara yang dilaporkan adalah tindak pidana dengan kekerasan atau dengan ancaman kekerasan memaksa seseorang untuk melakukan atau membiarkan dilakukan perbuatan cabul, diancam karena melakukan perbuatan yang menyerang kehormatan.