Wartasolo.com – Tony Syarifudin dan Elga Kharisma Pebalap sepeda BMX mengungkapkan keinginan besarnya meraih medali emas untuk Indonesia. Sebagaimana diketahui perolehan medali Indonesia ajang Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan sangat minim.

Pembalap putra berusia 23 tahun ini mengungkapkan bahwa meraih medali emas adalah target utama pada Asian Games pertamanya.


“Pastinya ingin memberikan yang terbaik, mempersembahkan medali untuk Indonesia,” kata Tony yang dihubungi dari Jakarta, Kamis (25/9/2014).

Pernyataan serupa juga diungkapkan oleh Elga Kharisma. Pembalap putri asal Malang yang telah meraih dua podium tertinggi di SEA Games 2011 dan 2013 itu mengaku sudah sangat siap menghadapi ajang olahraga terbesar se-Asia.

“Saya sudah siap tempur,” kata pebalap sepeda yang menargetkan bisa meraih medali emas itu.


Dilansir oleh kabar 24 Kontingen cabang olahraga balap sepeda yg berada dibawah asuhan pelatih Dadang Haries Poernomo bertolak ke Incheon pada Kamis (25/9) malam. Sedangkan pertandingan Balap sepeda nomor BMX itu akan dimulai pada Rabu (1/10).

Kontingen balap sepeda Indonesia akan bertarung di nomor jalan raya (“road race”) putra dan putri dan juga nomor MTB putra dan putri. Balap sepeda nomor BMX ini merupakan salah satu cabang olahraga yang diperkirakan dapat menyumbangkan emas untuk Indonesia di ajang Asian Games 2014.

Tony dan Elga menjalani pemusatan latihan nasional di Swiss dan kejuaraan dunia di Belanda, kendati keduanya sempat mengalami cedera mereka mengaku sudah pulih dan cukup prima untuk turun berlaga di Incheon.

Lawan berat yang harus dihadapi kedua pebalap ini adalah Thailand, Tiongkok dan Jepang. Pebalap dari ketiga Negara ini diketahui memiliki banyak pengalaman. Namun kedua pembalap Indonesia ini mengaku optimis bisa memberikan yang terbaik bagi Tanah Air.

“Kami fokus saja, memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan orang-orang yang mendukung kami,” kata Elga.