WartaSolo.com – Jika mendengar kata “Nyi Roro Kidul”, Anda akan teringat sosok ratu pantai selatan yang dikaitkan dengan hal berbau mistis dan horor. Inilah sosok Ratu Penguasa Pantai Selatan yang kembali diangkat ke layar lebar oleh sutradara spesialis film horor Nayato Fio Nuala melalui film berjudul “Nyi Roro Kidul Project”.

Nyi Roro Kidul Project merupakan film garapam My Dream Pictures yang bercerita tentang seorang gadis yang menyambangi desa angker di kawasan Pantai Selatan. Selain Indah Kalalo, film ini juga dibintangi Randy Pangalila, Vebby Palwinta, Fauzan Nuzrul, Raquel Larkin, serta penampilan sepsial dari aktris senior Jajang C. Noer.


Dikutip dari 21cineplex, berikut ini sinopsis atau ulasan cerita tentang film “Nyi Roro Kidul Project”.

Menginjak usia sweet seventen, Sandra (17), harus menelan kenyataan memilukan. Mamanya mengalami kecelakaan mobil dalam perjalanan pulang ke rumah untuk merayakan hari ulang tahun Sandra yang ke-17. Sandra pun menjadi yatim piatu, karena sebelumnya ayahnya pun sudah meninggal. Semakin mengejutkan saat Sandra tau dari Tante Mia, bahwa Sandra diadopsi dari panti asuhan yang berada jauh di daerah pedalaman Jawa.

Sandra pun mengajak Niko (17), pacarnya, dan Gento (17) serta Anggun (17) menuju desa tempat panti asuhan itu. Tetapi setibanya di sana, panti asuhan itu ternyata sudah kosong tanpa penghuni. Sandra, Niko, Anggun dan Gento merasa ada yang aneh dengan desa itu. Hingga akhirnya mereka bertemu Ernest (23). Dari Ernest lah, mereka tahu bahwa desa itu dahulunya dihuni oleh pengikut Nyi Roro Kidul. Para pengikut Nyi Roro Kidul itu pun habis dibantai karena dianggap sesat. Sejak itu, arwah-arwah para penghuni desa pengikut Nyi Roro Kidul pun masih gentayangan mencari mangsa dan dibawa ke Kerajaan Nyi Roro Kidul di laut selatan.

Teror pun mengancam Sandra, Anggun, Niko dan Gento. Arwah-arwah gentayangan mengejar kemanapun mereka pergi. Hingga akhirnya, dengan bantuan Ernest. Sandra dan teman-temannya pun berhasil keluar dari desa terkutuk itu. Tetapi, sesampainya, mereka di kota, masalah baru timbul. Mereka menemukan kota Jakarta kosong! Seperti kota mati. Hanya ada mereka berempat. Apakah yang sesungguhnya terjadi? Benarkah kutukan Nyi Roro Kidul mengikuti mereka? Sandra, Niko, Anggun, dan Gento pun mencari tahu apa sesungguhnya terjadi.

Jika Anda tertarik dengan film horor “Nyi Roro Kidul Project”, jangan lewatkan karena film ini mulai tayang serempak di seluruh bioskop Tanah Air pada 25 September 2014.