WartaSolo.com – Ujian berat sekaligus pelajaran berharga bagi Timnas U-19 yang tengah menjalani laga uji coba dengan tim-tim papan atas. Setelah kemarin kalah dengan skor telak 0-6 melawan Barcelona B, kini Timnas U-19 kalah telak dengan skor 0-5 dari Real Madrid C dalam pertandingan uji coba di Ciudad del Real Madrid, Valdebebas, Madrid, pada Kamis (25/9/2014).

Jalannya pertandingan, Timnas U-19 sudah terlihat kalah mengingat variasi serangan Real Madrid C sepanjang pertandingan membahayakan gawang skuat Garuda Jaya yang dikawal oleh kiper ketiga Dicky Indrayana. Gol tercipta pada 5 menit terakhir babak pertama. Bermula dari Rudolf Yanto Basna melakukan pelanggaran di kotak penalti terhadap Alvaro Jose Jimenez. Tendangan penalti sukses dieksekusi Juan Jose Narvaez, skor 1-0.


Hanya berselang 3 menit kemudian giliran Javier Munoz Jimenez yang mencetak gol dengan tendangan keras mendatar memanfaatkan umpan terobosan dari Narvaez.

Memasuki babak kedua, kondisi tak berubah. Real Madrid C masih terus menguasai permainan. Pada menit ke-55 Alvaro Jose Jimenez mencetak gol ketiga setelah menyelesaikan kerja sama dengan Enzo Alan Zidane Fernandez, putra mantan pemain bintang Prancis Zinedine Zidane.

Sejumlah peluang Real Madrid C masih gagal termasuk satu tendangan bebas yang hanya menghantam mistar gawang Dicky.

Namun akhirnya pada menit 83 Alvaro mencetak gol keduanya dalam pertandingan tersebut setelah menyambar bola rebound dari kiper Dicky. Skor 4-0.

Gol kelima dicetak pada menit terakhir oleh Diego Caballo Alonso lewat penalti. Penalti diberikan karena pelanggaran Hansamu Yama terhadap Aleix Febas. Skor akhir 5-0 untuk Real Madrid C.

Real Madrid C merupakan lapis kedua tim cadangan untuk skuat utama Real Madrid. Adapun lapis pertama tim cadangan Real ialah Real Madrid Castilla (B) yang dilatih Zinedine Zidane. Pelatih Real Madrid C ialah Jose Aurelio Gay Lopez.

Saat ini Real Madrid C berkompetisi di Divisi Tercera, level keempat dalam sistem sepak bola Spanyol setelah Divisi Primer La Liga, Segunda, dan Segunda B.