WartaSolo.com – BlackBerry secara resmi mengumumkan flagship yang digadang-gadang bakal mampu menyaingi ponsel lain setara kelasnya. Bernama BlackBerry Passport, ponsel ini diluncurkan di tiga tempat berbeda yaitu di Toronto, London dan Dubai. Selain Passport, secara bersamaan juga diluncurkan BlackBerry Blend yaitu aplikasi yang memudahkan akses BBM via PC.

BlackBerry Passport sendiri diciptakan karena terinspirasi dari buku paspor, yang menyimbolkan mobilitas tinggi. Selain hadir dengan desain inovatif, BlackBerry Passport juga hadir dengan segudang fitur keren. Ponsel ini dibekali layar 4,5 inci LCD display dengan aspek rasio 1:1, resolusi 1.440 x 1.440p, 453ppi dan Gorilla Glass 3.


BlackBerry Passport Resmi
Dikutip dari Gopego, Rabu (24/09/2014), BlackBerry Passport juga hadir dengan chipset quad-core 2,2GHz Qualcomm Snapdragon 801 dan RAM 3GB. BlackBerry Passport memiliki storage 32GB dan berjalan pada BlackBerry OS 10.3.1 dengan berbagai fitur baru seperti BlackBerry Assistant, BlackBerry Blend dan Amazon Appstore.

Yang tidak kalah menarik, BlackBerry Passport didukung kamera utama 13MP dengan teknologi Optical Image Stabilization (OIS). Selain itu, BlackBerry Passport menggunakan baterai berkapasitas 3.450mAh yang mampu menawarkan battery life selama lebih dari 30 jam untuk berbagai penggunaan. BlackBerry Passport ini juga sekaligus memperkenalkan untuk pertama kalinya touch-enabled keyboard dengan gesture yang dapat membuat proses mengetik, editing dan navigasi menjadi lebih cepat dan akurat.

BlackBerry Passport dijadwalkan mulai tersedia pada hari ini di lima negara, yakni Kanada, Perancis, Jerman, Inggris dan Amerika Serikat. Selanjutnya BlackBerry Passport baru akan beredar di 30 negara lainnya mulai akhir tahun ini. Di Amerika Serikat, BlackBerry Passport dibanderol $599 atau sekitar Rp 7 jutaan.