WartaSolo.com – Meski kabar akan kemunculan produk baru BlackBerry yakni Blackberrry Blend sudah lama muncul, namun bocoran mengenai spesifikasi dan harganya baru muncul belum lama ini. Baru baru ini Blackberry mengeluarkan informasi dan memberi pernyataan resmi mengenai Blackberry Blend yag akan memiliki sistem operasi versi 10.3.

Dngan munculnya pernyataan tersebut menimbulkan dugaan bahwa Bleckberyy Blend akan dirilis bersamaan dengan produk Blackberry lainnya yaitu Blackberry Passport. Untuk spesifikasi Blackberry Blend, informasi yang muncul akhir – akhir ini menyebutkan bahwa Blackberry Blend akan memiliki fungsi dasar sama seperti Smartphone keluaran Blackberry versi lainnya.


Kenunggulan dari Blackberry Blend ini yaitu memiliki kemampuan yan dapat meghubungkan antara Smartphone dengan komputer, namun tidak hanya sekedar menghubungkan ke komputer untuk memasukan dan mengeluarkan data, tetapi Blackberry Blend mampu membukan konten – konten PC dari ponsel. Hal inilah yang dapat membuat Blackberry Blend bebeda dengan Smartphone lainnya.

Selain itu pengguna Blackberry Blend juga dapat membalas dan merespon pesan singka yang muncul dari beberapa akun yang berbeda, yang sudah disuguhkan menggunakan konten Blackberry Hub. Pengguna juga dapat mengakses Chat BBM, Grup BBM di Komputer, sehingga juga memudahkan pengguna apabila ponsel sedang di hubungkan dengan komputer.

Fitur tambahan akan diberikan pada Blackberry Blend yaitu fitur untuk back up dan memperbaiki data ponsel, menghubungkan dengan perangkat lain, menyalin gambar, video dan musik antar komputer dan ponsel. Dalam menghubungkan konten Blackberry Blend dengan komputer atau tablet, dibutuhkan komputer bersistem Windows 7 atau lebih atau Mac OS X 10.7. dan Tablet yang setidaknya harus didukung sistem operasi Android 4.4 atau iOS 6.