WartaSolo.com – Penerimaan CPNS 2014: pelamar yang gagal seleksi administrasi lebih dari 1000 orang, sehingga terpaksa mereka nantinya tidak akan dapat mengikuti tes CPNS 2014 online. Kabar gagalnya pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahap seleksi administrasi tersebut dibenarkan oleh I Made Karmayoga selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta.

Made menyampaikan bahwa telah ada 1.000 peserta bahkan lebih, pelamar yang berharap menjadi CPNS, namun banyak yang gugur ketika masuk pada tahap seleksi administrasi. Hal itu dikarenakan mereka tak dapat melampirkan berkas dengan lengkap sebagai persyaratan yang wajib dalam proses pendaftaran CPNS 2014. Jumlah tersebut kemungkinan dapat bertambah lagi sebab sekarang ini masih berjalan tahapan seleksi adminsitrasi.



“Saat ini, kan masih pada tahap seleksi administrasi. Dapat dimungkinan masih akan bertambah lagi jumlah pelamar yang tidak lolos,” kata Made di Balaikota Jakarta Pusat, sebagaimana lansiran portal JPNN, Selasa (23/9/2014).

Menurut Made pendaftaran CPNS sendiri memang sudah berakhir pada hari Senin (22/9/2014) kemarin. Total sejumlah 9.131 pelamar mendaftarkan diri secara online di website nasional Panselnas. Akan tetapi, dari jumlah tersebut baru sekitar 8.536 berkas yang masuk ke BKD. Sebagai syarat wajib yang ditetapkan Pemprov DKI agar dapat ikuti serta dalam tes CPNS 2014 yaitu KTP, ijazah, TOEFL minimal 450 serta transkrip nilai.

Sedangkan bagi CPNS yang telah lolos seleksi administrasi nantinya akan berlanjut pada tahap tes kompetensi dasar (TKD) yang akan diselenggarakan tanggal 6 Oktober yang akan datang dan bertempat di Ruang Pola Kantor Walikota Jakarta Utara.

TKD akan dilaksanakan dalam lima sesi. Yang mana pada tiap satu sesi akan menggunakan waktu sekitar satu jam dengan jumlah peserta sebanyak 200 orang.