WartaSolo.com – Xiaomi, perusahaan asal China ini mendadak populer dengan peluncuran ponsel ke pasaran. Butuh waktu 4 tahun saja, startup mungil asal China tersebut kini telah menjelma menjadi sebuah kekuatan baru di industri smartphone dan menjadi produsen ponsel terbesar ke-5 di dunia.

Strategi apik yang dirancang Xiaomi merupakan salah satu kesuksesan kilat. Salah satunya dengan merilis ponsel spesifikasi bagus dengan harga terjangkau. Hal ini yang diterapkan pada ponsel Xiaomi Redmi 1S. Menurut data yang dihimpun oleh Strategy Analytics lewat perhitungan Country Share Tracker (CST), Redmi 1S kini tercatat sebagai ponsel terlaris ke-4 di dunia.


Selain itu, Xiaomi Redmi 1S yang merupakan ponsel yang baru 3 minggu masuk Indonesia tersebut merupakan ponsel terpopuler di seluruh dunia. Dengan raihan prestasi tersebut, maka tak heran jika Google kini bergegas untuk merilis produk dari lini Android One di kawasan Asia bukan?

Redmi 1S dibekali dengan layar 4,7 inci 720p, prosesor Qualcomm Snapdragon 400 dengan clock speed 1,6 GHZ, RAM 1 GB, Dual SIM, memori Internal 8 GB dengan slot microSD. Kamera utama di bagian belakang memiliki kaliber 8 megapikselplus kamera dengan 1,6 megapiksel.

Entah apakah nantinya Xiaomi sanggup meningkatkan prestasi tersebut dan membuat produk mereka tetap diminati di pasar-pasar baru (selain negara-negara di Asia).