WartaSolo.com – Kabinet Jokowi – JK: nama kabinet akan diumumkan pekan depan setelah nama-nama menteri selesai digodok dan ditetapkan. Sampai saat ini Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) belum memutuskan apa nama kabinet dan belum memutuskan siapa yang akan menjadi menteri-menteri dalam kabinet yang dibentuknya di pemerintahan baru.

Bahkan, walaupun PDI Perjuangan telah mengajukan usulan nama kabinet, namun Jokowi sendiri mengaku belum ada keputusan resmi. “Masih belum, saat ini masih kita godok. Kami masih menampung semua usulan,” kata Jokowi di Balai Kota Jakarta sebagaimana dilansir pada laman JPNN, Senin (22/9/2014).


Menurut Jokowi ia ingin agar nama kabinetnya representasi pada semangat bekerja. “Tapi saat ini belum diputuskan lho ya. Ada nama, misalnya “Kabinet Kerja dan Perubahan”, atau “Kabinet Kerja Trisakti”, dan masih ada empat yang lain. Representasi kerja pokoknya. Kerja, kerja dan bekerja,” tandasnya.

Sedangkan untuk nama menteri dan kementerian, saat ini masih dimusyawarahkan bersama Tim Transisi. Menurut Jokowi nama kabinet dan nama menterinya tersebut akan diumumkan pada pekan depan. “Nanti jika telah komplit baru kita sampaikan,” pungkas Jokowi.