WartaSolo.com – Anda pasti sudah tahu dengan Ducati, merk motor asal Italia ini ikut dalam ajang International Motor Show (IIMS) 2014. Tampaknya acara ini tidak hanya dimonopoli oleh perusahaan otomotif di Indonesia. Ducati turut meramaikan pameran otomotif tahunan yang digelar sejak Kamis (18/9/2014) di Kemayoran, Jakarta.

Ducati meluncurkan motor gede bernama Ducati 1199 Superleggera. Motor ini diboyong oleh PT Supermoto Indonesia selaku ageng pemegang merk Ducati di Indonesia. Ducati 1199 Superleggera ini hanya tersedia 500 unit saja di dunia.


“Ducati hanya memproduksi 1199 Superleggera sejumlah 500 unit. Untuk Indonesia, prinsipal Ducati di Italia memberi jatah hanya satu unit saja,” Iwan Gogo Panjaitan, CEO Ducati Indonesia.

Karena hanya tersedia satu unit, maka harga yang disematkan pada sepeda motor diperkirakan berkisar di atas Rp1 miliar, demikian beber Iwan.

Ducati 1199 Superleggera dibekali mesin empat silinder berkapasitas 1198,4 cc dengan teknologi Desmodromic valve actuation. Uniknya Superleggera punya bobot sangat ringan, hanya 155 kilogram, bahkan lebih ringan dari motor sport kelas 250 cc di Indonesia.