Wajah Cantik Bersinar Jauh Dari Flek Hitam Dengan Menggunakan Peeling

Wajah Cantik Bersinar Jauh Dari Flek Hitam Dengan Menggunakan Peeling

Wajah Cantik Bersinar Jauh Dari Flek Hitam Dengan Menggunakan Peeling. Sebagai wanita pasti mendambakan kulit wajah bersih, sehat bebas flek, kusam apalagi jerawat dan bekas jerawat. Namun pengaruh usia dan sinar matahari yang kerap menerpa kulit wajah kita secara langsung dapat menimbulkan kulit kusam, flek, dan terdapat kulit mati yang tidak dapat diangkat hanya dengan membersihkan wajah dengan sabun/pembersih wajah kita perlu melakukan perawatan untuk wajah baik perawatan dengan bahan alami maupun dengan menggunakan produk kecantikan.

Setelah menyibukkan diri dengan pekerjaan sehari-hari, tak ada salahnya Anda memanjakan tubuh untuk perawatan kulit kita , misalnya dengan peeling. Tanpa disadari lingkungan luar rumah, seperti terik matahari, asap kendaraan, dan debu jalanan yang banyak menempel pada kulit bisa menimbulkan masalah. Tidak hanya jerawat yang muncul tetapi kulit menjadi gelap komedo keriput karena banyaknya paparan dari asap dan debu. Peeling merupakan perawatan dengan proses pengangkatan atau pengelupasan bagian kulit terluar atau epidermis (stratum korneum) sehingga lapisan kulit yang paling baru dan lebih sehat akan tumbuh (peremajaan).

Proses peeling memiliki dua metode pengerjaan, yang setiap metodenya memiliki tingkat pengelupasan yang berbeda-beda.

  1. Chemical Peeling, metode chemical peeling pengelupasan kulit dengan menggunakan cairan sebagai bahan dasar untuk mempercepat proses pengelupasan. Proses perawatan dengan chemical peeling memiliki tingkatan sesuai masalah kulit yang diderita, dan setiap tingkatan menggunakan cairan kimia yang berbeda pula, seperti super facial peeling dengan menggunakan AHA atau alphahydroxyacids yang mampu menghilangkan masalah kulit kusam, kasar dan kering. Medium peeling mampu menghilangkan masalah kulit seperti bekas jerawat dan kerutan dengan menggunakan trichloracetic acids (TCA). Dan untuk masalah kulit berat seperti flek hitam dan keriput dianjurkan untuk memilih perawatan deep peeling dengan bahan dasar carbolic acid (phenol).
  1. Mechanical Peeling merupakan pengelupasan kulit dengan menggunakan alat. Biasanya ditemukan pada metode mikrodermabrasi, alat yang terbuat dari aluminium kristal oksidasi. Proses mechanical peeling bisa disebut proses peeling yang terbilang cepat karena saat pengerjaan kulit sudah langsung terlihat kemerahan dan cepat merangsang timbulnya kulit baru.

Setelah proses peeling wajah mengalami pengelupasan yang sangat serius. Sebaiknya kulit dirawat secara intensif saat pembentukan sel kulit baru, seperti dengan menggunakan sunblock dan sunscreen dengan kadar spf 30% sebelum bepergian atau melakukan kegiatan diluar ruangan dengan repetisi penggunaan 3-4 jam per hari, menggunakan tata rias baik foundation atau bedak dan melakukan kegiatan yang menimbulkan keringat yang berlebih.

Manfaat peeling di antaranya:

Memutihkan kulit wajah

Mengangkat kulit mati

Menghilangkan pigmentasi

Menipiskan hiperpigmentasi atau flek hitam

Meremajakan kulit dari dalam

Mengurangi kerut dan mengencangkan kulit wajah

Merangsang pembentukan kolagen

Memberikan kesegaran dan menipiskan kerutan-kerutan halus

Cara pemakaian krim peeling:

  • Wajah dibersihkan dengan pembersih. Setelah bersih, krim peeling dioleskan hingga melekat di wajah. Biasanya kulit akan terasa kencang, agak perih dan sedikit agak gatal untuk orang yang kulitnya cenderung sensitif selama krim peeling ini masih melekat pada wajah. Apabila terasa gatal jangan digaruk.
  • Krim dibiarkan sekira 1 jam hingga 2 jam. Setelah itu, krim dibersihkan dari wajah. Hindari mengoleskan krim peeling secara berlebihan karena bisa membuat kulit menjadi kemerahan dan teriritasi. Setelah pemakaian kulit akan terasa mengencang, lalu beberapa hari kemudian kulit akan mengering.
  • Lakukan perawatan dengan menggunakan krim tabir surya serta menghindari kulit dari cahaya matahari langsung selama beberapa waktu. Hal ini bertujuan untuk mencegah kulit yang masih tipis agar tidak terbakar oleh sinar matahari. Banyak wanita mendambakan memiliki wajah yang bersih dan sehat bebas flek, kusam dan bekas jerawat. Namun pengaruh usia dan sinar matahari yang kerap menerpa kulit wajah kita secara langsung dapat menimbulkan kulit kusam, flek, dan terdapat kulit mati yang tidak dapat diangkat hanya dengan membersihkan wajah dengan sabun/pembersih wajah.

Jadi apabila menggunakan perawatan peeling lebih amannya kita berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu apakah kulit kita tahan dengan krim peeling atau dengan perawatan lain. Karena tingkat sensitifitas setiap kulit berbeda-beda. Selain itu konsultasikan juga produk kecantikan yang anda gunakan apakah aman apabila dipakai setelah kita melakukan peeling atau kita hentikan pemakaian untuk beberapa hari. Semoga ulasan diatas bermanfaat dan memberikan informasi bagi pembaca. [Yuni – WartaSolo.com]