WartaSolo.com – Kehadiran Xiaomi Redmi 1S memberi warna baru tersendiri bagi dunia smartphone di tanah air. Xiaomi Redmi 1S kini menjadi buruan pecinta gadget, yang menginginkan smartphone canggih dengan harga terjangkau. Xiaomi mengusung desain dan bentuk smartphone yang elegan dan terlihat mewah. Xiaomi pabrikan asal Tiongkok ini terbilang baru dalam dunia smartphone, dan masih kalah populer jika dibandingkan dengan Samsung, ataupun Apple.

Sistem pembeliannya pun terbilang unik dan lain dengan smartphone yang lain, karena produk yang satu ini memang sengaja untuk tidak dijual di toko-toko offline. Para peminat produk ini harus memesan produk ini melalui beberapa toko online seperti lazada.com.


Xiaomi menerima semua registrasi pendaftaran yang akan membeli misalnya Xiaomi Redmi 1S. Namun dengan stok yang terbatas membuat pembeli harus cepat – cepatan dalam melakukan pendaftaran online, karena siapa yang cepat maka ia yang akan dapat.

Dari sisi layar, Xiaomi Redmi 1S mempunyai layar 4.7 inci yang dilengkapi teknologi anti gores Gorilla Glass dan IPS (In Plane Switching).


Xiaomi Redmi 1S hadir dengan prosesor chipset Qualcomm Snapdragon 400 prosesor Quad Core ARM Cortex-A7 kecepatan 1,6GHz, yang terbilang cukup mumpuni untuk menjalankan beragam aplikasi yang ada di dalamnya.

Xiaomi Redmi 1S dibekali dengan kamera utama 8 MP dan kamera sekunder 1.6 MP. Selain itu, kapasitas penyimpanan internalnya yang mencapai 8 GB juga dapat digunakan untuk menyimpan berbagai macam data penggunanya.Sayangnya, produk ini ‘hanya’ menggunakan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean.

Meskipun hanya 8 MP namun hasil jepretan kamera ini cukup menakjubkan, seperti yang banyak diakui penggunanya dengan membagi hasil fotonya di Twitter. Spesifikasi 8MP kamera Xioami Redmi 1S dilengkapi autofokus aperture f/2.2 menggunakan sensor BSI (Back Side Iluminated) buatan Samsung yang dipadukan dengan lensa 28mm wide, LED flash.

Harga Xiaomi Redmi 1S terbaru September 2014 dijual secara online di Lazada, senin (22/9/2014) dengan harga Rp 1.499.000,-. Harga yang terbilang cukup terjangkau melihat spek yang ditawarkan cukup mumpuni dikelasnya. Selain itu desain dan tampilan yang eegan menambah daya tarik smartphone besutan Tiongkok ini.