WartaSolo.com – Sepertinya Samsung tengah mengembangkan varian terbaru untuk pasar smartphonenya. Sebelumnya Samsung luncurkan Galaxy Alpha dengan spesifikasi mewah. Kini Samsung kembali kembangkan Galaxy A3 yang tak lain berkode nama SM-A300.

Samsung Galaxy A3 yang baru-baru ini bocor dan muncul di user agent profile. Dikutip dari Gopego, Samsung Galaxy A3 (SM-A300) akan didukung oleh prosesor 64-bit dengan spesifikasi yang mengarah pada low-end device. Pada halaman informasi GFX Bench, SM-A300 dikatakan menggunakan display 4,8 inci dengan resolusi qHD dan 2 kamera (8MP kamera belakang dan 5MP kamera depan) yang masing-masing support 1080p video.



Galaxy A3

Handset ini akan berjalan dengan Android 4.4.4 KitKat dan memiliki 5GB storage. Galaxy A3 juga didukung oleh Snapdragon 410 chipset dengan empat Cortex-A53 CPU core yang berjalan pada 1,2GHz (benchmark), tetapi pada User Agent Profile di website Samsung tertulis 1,4GHz. Chipset ini dipasangkan dengan Adreno 306 GPU dan 1GB RAM.

Hingga kini masih belum terlihat bocoran image dari perangkat ini. Entah apakah seri Galaxy Alpha ini juga akan menggunakan metal body.