WartaSolo.com – Indonesia membawa pulang medali perunggu pada ajang Asian Games 2014 di Incheon, Korsel. Medali perunggu dipersembahkan oleh Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan pada Minggu malam (21/09/2014).

Medali ini merupakan medali ketiga setelah dua perak dari wushu atas nama Juwita Niza dan lifter putri Sri Wahyuni. Dikutip dari Kabar24, Eko yang turun kelas 62 kg putra mengumpulkan total nilai 308 kg. Sementara lifter Korea Utara Kim Un-guk memastikan mendapat medali emas dengan total 332 kg, disusul atlet Tiongkok Chen Li Jin yang meraih perak dengan mengumpulkan angkatan 321 kg.



Mendapatkan perunggu, Eko mengaku cukup puas. “Perunggu ini memang sudah selayaknya bagi saya, pesaing saya juara olimpiade dan dunia di Asian Games ini,” ujarnya Yuli seusai bertanding.

Pada kompetisi angkat besi di Moonlight Festival Garden, Eko mengumpulkan total nilai 308 kg, masih terpaut jauh dari peraih emas Kim Un-guk dari Korut yang mengemas total 332 kg, dan peraih perak Chen Lijun dari Tiongkok dengan 321 kg total angkatan.

Pada pertandingan angkat besi yang diramaikan dengan kehadiran puluhan warga Korut yang datang menonton untuk memberi dukungan kepada atlet mereka.