WartaSolo.com – Apple sudah merilis update sistem operasi terbaru untuk gadgetnya yaitu iOS 8. Update ini sudah beredar sejak kemarin dan tentunya para pengguna iPhone, iPad tidak sabar mencoba iOS terbaru. Anda ingin update iOS 8 sekarang juga?

Jika Anda bingung atau tidak tahu bagaimana cara melakukan update iOS 8, maka Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk download dan install iOS 8, yakni via OTA dan iTunes seperti dikutip dari Gopego, Kamis (18/09/2014).


Sebelum Anda download, tentunya Anda harus memastikan terlebih dahulu perangkat iOS milik Anda support dengan iOS 8. Perangkat iOS yang support dengan iOS 8 meliputi: iPhone 4s, 5, 5C, 5s, 6, 6 Plus, iPad 2, iPad generasi ke-3 dan 4, iPad Air, iPad mini, iPad mini Retina display dan iPod Touch generasi ke-5.

Download dan install update iOS8 via iTunes

Sebelum melakukan update, iPhone, iPad atau iPod touch milik Anda memiliki battery life tidak kurang dari 50% dan terhubung dengan jaringan Wi-Fi. Yang tidak kalah penting, pastikan juga Anda sudah melakukan sinkronisasi data di iCloud untuk berjaga-jaga apabila update iOS 8 gagal. Anda hanya perlu memastikan iCloud backup dalam keadaan aktif, periksa Settings -> iCloud -> Storage -> Backup dalam keadaan ON. Selanjutnya Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.


– Hubungkan perangkat iOS ke komputer melalui kabel data
– Buka iTunes
– Untuk iTunes 11.4, masuk ke menu File -> Devices -> Back Up. Lalu di bagian Back Up klik “Manually Back Up and Restore”
– Untuk iTunes 10.7, klik kanan pada perangkat iOS dan pilih menu Back Up
– Anda bisa memantau proses backup di layar monitor dan tunggu sampai proses backup tersebut selesai
– Saat update tersedia akan muncul notifikasi ketersediaan update. Setelah update tersedia, selanjutnya klik “Download and Update” dan tunggu hingga proses selesai.

Update iOS 8

Download dan install update iOS8 via OTA

Berbeda dengan update via iTUnes, cara update iOS 8 via OTA jauh lebih sederhana melakukannya. Berikut ini langkah-langkah mudahnya.

– Buka menu Settings -> General -> Software pdate