WartaSolo.com – Samsung Galaxy Star pertama kali diperkenalkan pada bulan Mei tahun lalu. Smartphone ini merupakan salah satu smartphone android harga terjangkau dari produsen ternama dari korea yaitu Samsung. Smartphone ini semakin menambah deret produk Samsung yang menyasar kelas bawah. Meskipun demikian Samsung tetap menjaga kualitas dari smartphone ini yakni sebuah smartphone android yang mengusung sistem operasi android v4.1 Jelly Bean.

Samsung Galaxy Star hanya menggunakan layar dengan ukuran standart yakni hanya sebesar 3 inchi dengan tipe layar TFT kapasitif Touchscreen. Terdapat kamera beresolusi 2MP untuk kamera pada bagian belakang dan dibagian depan terdapat kamera VGA, yang dapat digunakan untuk video call. Galaxy Star juga dilengkapi dengan jaringan WiFi, GPS, Bluetooth, terdapat radio FM dan juga micro USB. Dalam pengoperasian smartphone ini, didukung dengan adanya baterai berkapasitas 1200 mAh.



Samsung Galaxy Star GT-25282 dibekali dnegan dapur pacu prosesor Single Core besutan Cortex A5 dengan spped prosesor sebesar 1GHz . Dilengkapi pula oleh memori RAM kapasitas 512 MB dengan memori penyimpanan 4 GB plus ekspansi memori eksternal hingga kapasitas 32 GB.

Namun sayang, untuk Galaxy Star seri GT-25282 belum dilengkapi jaringan 3G HSDPA sehingga untuk aktifitas browsing hanya mengandalkan jaringan 2G (GPRS dan EDGE). Tapi tak usah khawatir karena sudah dilengkapi fitur WiFi untuk mengakses internet dengan kecepatan tinggi yang tentunya juga hanya bisa dipakai di area-area hotspot.

Harga Samsung Galaxy Star S5282 terbaru pertengahan September 2014 masih berkisar diangka Rp. 998.000,- per unitnya seperti dikutip dari Lazada, Kamis (18/9/2014) Harga ini merupakan harga dalam kondisi baru saat ini, untuk kondisi setengah pakai dibandrol berkisar Rp. 750 ribuan