WartaSolo.com – Untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat akan teknologi smartphone, kini Sony hadir dengan berbagai rangkaian produk unggulannya. Dan salah satu produk terbaru Sony yakni Xperia Z3 yang dalam waktu dekat ini akan segera hadir di Indonesia.

Sony rencananya akan meluncurkan Xperia Z3 antara di bulan November atau mungkin Oktober. Hal itu sejalan dengan rencana Sony setelah melakukan peluncuran di Spanyol. Seperti yang diungkapkan Director and Market Head Sony Mobile Communication Indonesia, Jason Smith, di Singapura.



“Tanggal pastinya kapan belum (peluncuran Xperia Z3 di Indonesai), tetapi rencananya antara Oktober-November atau akhir tahun ini (2014),” ujar Jason di peluncuran Sony Xperia Z3, Singapura, Selasa (16/9/2014).

Sony Xperia Z3 mengusung layar sentuh dengan resolusi HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel berukuran 5,2 inci yang disematkan teknologi Triluminos. Layar Xperia Z3 juga disuntikkan teknologi Live Color dan X-Reality engine, serta menggunakan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat. Spesifikasi layarnya masih setara dengan Xperia Z2.

Sony Xperia Z3 memiliki kamera utama beresolusi 20,7 megapiksel dengan hasil yang indah dan kreatif. dengan dukungan lensa Sony Cybershot G, prosesor Bionz, LED flash, dan sensor 1/2,3?. Kamera Sony Xperia Z3 ini mampu merekam video 4K/30p dan didukung kamera depan berkekuatan 2MP untuk video call.

Sony membekali Sony Xperia Z3 dengan chipset chipset Qualcomm Snapdragon 801 MSM8974AC, prosesor quad-core Krait 400 berkecepatan 2,5GHz dan memori RAM sebesar 3GB. Selain itu smartphone ini didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 330.

Sementara mengenai harga yang akan ditawarkan ke pasar Indonesia, Jason belum bisa membocorkan. Akan tetapi, dia memastikan harga itu jauh lebih murah dari negara-negara lain di Asia.

Tersedia berbagai pilihan warna baru termasuk putih, hitam, perunggu maupun perak. Ditambah lagi bingkai alumunium lengkung 7,3 mm yang super tipis dan panel kaca tempa yang tangguh.