WartaSolo.comsscn.bkn.go.id: pendaftar CPNS 2014 yang berhasil login mencapai sejuta pelamar. Telah banyak yang berhasil login ke website SSCN BKN tersebut. Angka tersebut terhitung lumayan tinggi bersamaan dengan masih banyaknya kendala yang terjadi pada sistem pendaftaran CPNS 2014 online.

Namun ternyata jumlah tersebut masih terbatas pada website SSCN BKN saja dan belum termasuk pada website mandiri lainnya yang totalnya ada 24 website. Jika keseluruhan jumlahnya ditotal akan muncul angka yang lebih besar lagi.


Diketahui bahwa berdasarkan data dari SSCN BKN hingga Selasa (16/9/2014), jumlah pelamar yang login ke website sscn.bkn.go.id dari Panselnas telah mencapai 1.264.485 pendaftar. Dari total angka tersebut yang telah registrasi dan memperoleh nomor sejumlah 870.200 peserta.

“Hal tersebut membuktikan bahwa sistem pendaftaran CPNS 2014 online itu normal-normal saja dan tidak ada kendala. Jika ternyata ada banyak yang bermasalah dalam pendaftaran, itu yang kami herankan,” ujar Tomy Donardi selaku Kasubag Publikasi Badan Kepegawaian Negara (BKN) kepada media sebagaimana lansiran laman JPNN, Rabu (17/9/2014).


JANGAN LUPA, pantau juga update info penerimaan CPNS 2017 karena akan dibuka pendaftaran online penerimaan cpns diantaranya adalah penerimaan cpns kemenkumham 2017, dan juga pendaftaran cpns MA 2017 online. Silakan cek dokumen berikut berupa download pengumuman resmi file PDF persyaratan CPNS 2017 kemenkumham dan MA.

Kepada para pendaftar CPNS 2014 online Tomy selalu mengingatkan apabila telah berhasil login pada website sscn.bkn.go.id namun tak dapat menemukan rincian jabatan secara lengkap sedangkan pada website nasional Panselnas sudah muncul rinciannya, maka itu berarti pada instansi tersebut belum siap membuka pendaftaran. Dan bagi pelamar masih belum dapat untuk mendaftar.

“Harus sering mengecek, sudah buka atau belum. SSCN BKN hanya akan mengupload rincian formasi yang telah dimasukkan oleh tiap-tiap instansi daerah,” pungkasnya.