WartaSolo.com – Samsung Galaxy Young merupakan Smartphone entry level besutan Samsung. Smartphone ini sudah  diperekenalkan sejak tahun 2011 lalu, meskipun demikian peminat Samsung Galaxy Y masih terbilang cukup banyak. Karena disamping desainnya yang sudah modern, harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau.

Selain karena harganya yang murah, bendera nama Samsung menjadi salah satu nilai jual dari smartphone ini. Samsung galaxy young hadir dengan layar standar dengan layar sentuh berukuran 3 inchi yang dilengkapi dengan adanya interface touchWiz sehingga mudah dalam menavigasi layar.



Samsung galaxy Young dibekali dengan prosessor 830 MHz ARMv6 yang dipadukan dengan RAM sebesar 290MB. Smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera 2 megapiksel, namun sayang tidak terdapat kamera depan. Jaringan yang dimiliki smartphone ini juga cukup lengkap yakni sudah HSDPA hingga kecepatan 7,2 Mbps, WiFi, Bluetooth dan juga microSD.

Harga Samsung Galaxy Young terbaru pertengahan September 2014 dikutip dari Lazada, kamis (18/09/2014) di harga Rp. 950.000 dalam kondisi baru jika masih ada. Dan dalam kondisi setengah pakai dihargai Rp. 700.000 per unitnya. Harga yang tentunya cukup terjangkau bagi kalangan menengah kebawah. Seperti slogan yang dimiliki Galaxy Young, keren ga perlu mahal.