WartaSolo.com panselnas.menpan.go.id: kendala pendaftaran CPNS 2014 online akan di evaluasi Panselnas (Panitia seleksi nasional). Hal tersebut berkaitan dengan banyaknya masalah yang terjadi pada pendaftaran CPNS 2014 online. Dan para pelamar CPNS lah yang merasa sangat dirugikan.

Eko Sutrisno selaku Ketua Panselnas membenarkan kabar tersebut. Menurut keterangan Eko, Panselnas telah menerima banyak aduan pelamar tentang munculnya masalah dalam pendaftaran CPNS 2014 online. Seperti misalnya, NIK calon pelamar yang sudah dipakai pelamar lain sehingga dia tak dapat mendaftar atau pelamar yang sudah bisa mendaftar namun salah pilih instansi.


“Panselnas akan mengevaluasi ini, mana yang terjadi karena human error dan mana yang terjadi karena system yang bermasalah. Yang pasti kami akan tetap mengutamakan kepentingan masyarakat,” ungkapnya seperti dilansir pada laman JPNN, Selasa (16/9/2014).

Menurut Eko Sutrisno apabila yang terjadi adalah diakibatkan sistem IT Panselnas yang down, maka pihaknya yang akan melakukan peninjauan kembali. Namun, apabila kesalahan yang terjadi adalah akibat tindakan pelamar itu sendiri maka tidak akan kami beri toleransi.

“Kami sudah tentu memberlakukan kebijakan tersendiri kepada masyarakat yang dirugikan apabila sistemnya yang ternyata bermasalah. Tetapi, jika disebabkan salah memasukkan data, maka tidak dapat kita kasih kelonggaran,” tegasnya.

Eko Sutrisno menambahkan bahwa Panselnas tak mempunyai maksud untuk merugikan pelamar. Bahkan, sistem pendaftaran CPNS 2014 online ini di buat justru untuk memberi kemudahan bagi pelamar.