WartaSolo.com – iPhone 6, ponsel terbaru besutan Apple ini baru saja meluncur beberapa waktu yang lalu. Kini Apple sudah buka pre order untuk iPhone 6 ini. Tak tanggung-tanggung dalam pre order ini, Apple capai rekor 4 juta unit pertama diluncurkan.

Permintaan iPhone 6 dua kali lipat dari iPhone 5 sehingga pelanggan terpaksa menunggu sampai bulan depan untuk ponsel ini. Apple Inc mengatakan permintaan telah melampaui pasokan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Pengiriman pre-order akan dimulai pada Jumat dan akan terus sampai Oktober.



Diperkirakan penjualan pada akhir pekan pertama akan mencapai 10 juta unit. “Dengan asumsi pre-order yang hampir sama dengan 40 persen dari penjualan pekan pertama iPhone 5, penjualan iPhone 6 / 6 Plus pekan pertama dapat mencapai 10 juta,” tulis analis Wells Fargo Securities dalam sebuah catatan, seperti yang dikutip Reuters.

Apple menjual 9 juta iPhone 5S dan 5C, yang diluncurkan tahun lalu, dalam tiga hari pertama di toko-toko. Perusahaan tersebut tidak mengungkapkan angka pre-order untuk ponsel ini.

Raymond James, analis, mengatakan mereka memperkirakan penjualan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus diatas sembilan juta di akhir pekan pertama. Website Apple pekan lalu menunjukkan bahwa iPhone 6 versi 5,5 inchi masih menunggu hingga satu bulan. Sedangkan versi 4.7 inchi akan mulai dikirim pada tanggal 19 September. Saham Apple naik kurang dari 1 persen di 102,92 dolar.