WartaSolo.com – Smartfren Andromax U2 pada pertengahan September 2014 ini mengalami penurunan harga yang cukup lumayan dari bulan Agustus kemarin, yaitu sekitar 200 ribuan rupiah. Andromax U2 merupakan generasi kedua dari ponsel Andromax U yang dibanderol dengan harga murah, namun demikian ponsel Android dari Smartfren ini memiliki spesifikasi yang cukup handal.

Seperti diketahui Smartfren Andromax U2 meluncur ke pasar gadget Indonesia dengan dukungan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon MSM8625 yang berkecepatan 1,2GHz, dan tambahan RAM 1 GB, serta memori internal 4GB serta GPU Andreno 203 yang akan mempercepat kinerja ponsel android ini.


Pada sisi layar Smartfren membekali Andromax U2 dengan layar berukuran 4,5 inci berteknologi IPS panel dengan resolusi 540 x 960 piksel sehingga tidak perlu ada tekanan yang lebih pada layar. Ponsel yang mengusung OS Android 4.1 Jelly Bean dapat digunakan fitur BBM dan fitur yang lainnya, dan ponsel android ini dibekali dengan dukungan SIM ganda. Yang mana pada sim satu berjalan pada jaringan CDMA EVDO Rev. A dan yang satu lagi berjalan pada jaringan GSM 2G.


Untuk urusan kamera, ponsel android ini terdapat dua kamera yaitu kamera utama dengan resolusi 8 MP serta kamera depan 2 MP disematkan pada Smartfren Andromax U2. Selain itu terdapat dukungan fitur konektivitas seperti Wifi yang dapat digunakan untuk internet, bluetooth, Wifi hot-spot yang dapat digunakan untuk internet dimana saja jika ada area hotspot, USB serta jack audio 3,5 mm.

Sedangkan untuk mendukung mobilitas Smartfren Andromax U2 ditenagai dengan baterai Li-ion 1700 mAh yang sudah standar daya simpan energi untuk ponsel android. dan masih banyak lagi fitur yang terdapat di Smartfren Andromax U2 ini.

Seperti dikutip Warta Solo dari laman Lazada, Selasa (16/09/2014) harga Smartfren Andromax U2 untuk pertengahan September 2014 ini dibanderol Rp 1.599.000,- turun sekitar 200 ribuan dari harga Agustus 2014 yang dibanderol sekitar Rp 1.800.000,-