WartaSolo.com – Pada pertengahan September 2014 ini harga Samsung Galaxy Note 3 mengalami sedikit penurunan dari harga bulan Agustus lalu. Tidak diketahui secara pasti penyebab harga Galaxy Note 3 turun, padahal minat pasar akan phablet dari Samsung ini tergolong masih tinggi. Meski turun hanya sekitar 100 ribuan rupiah namun ini membuka kesempatan buat anda yang hari atau minggu ini sedangn berencana membeli Samsung Galaxy Note 3.

Secara umum Samsung Galaxy Note 3 tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, hanya saja pada Note III memiliki ukuran layar yang lebih lebar dari pada Galaxy Note I dan Galaxy Note II. Samsung Galaxy Note 3 mempunyai fitur andalan yang tidak terdapat pada Galaxy Note II yakni fitur sistem keamanan yang disebut Samsung Knox yakni fitur yang akan menjaga keamanan terintegrasi dari user dengan gadget miliknya.


Seperti diketahui Phablet Galaxy Note 3 hadir ke pasaran dengan dibekali layar sentuh 5,7 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel yang disematkan teknologi Super AMOLED yang dilindungi oleh lapisan anti gores dari Gorilla Glass besutan Corning. Phablet Galaxy Note 3 memiliki eunggulan utama yaitu hadirnya aksesoris stylus yang disebut dengan S Pen.

Untuk dapur pacu Galaxy Note 3 dibekali dengan dua pilihan prosessor handal Yakni yang satu menggunakan Snapdragon 800 2.3GHz dan yang satunya menggunakan Exynos Octa-Core SoC 1,9GHz. Untuk mendukung kinerja samsung menyematkan RAM sebesar3GB dan berjalan pada sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean.

Sedangkan pada sisi kamera Samsung Galaxy Note 3 dibekali dengan kamera utama beresolusi 13MP lengkap dengan autofokus dan LED flash. Sedangkan pada kamera depan terdapat kamera beresolusi 2MP yang dapat digunakan untuk video call. Pada media penyimpanan juga terdapat dua pilihan memori internal yakni sebesar 32/62Gb yang didukung dengan slot microSD untuk memori eksternal hingga 32GB.

Harga Samsung galaxy Note 3 terbaru pertengahan September 2014 seperti dikutip Warta Solo dari laman Lazada, Selasa (16/09/2014) sedikit turun dari harga bulan lalu yakni dibanderol Rp 7.444.000,- dari harga bulan Agustus lalu yang masih sekitar Rp 7.575.000,- per unitnya.