WartaSolo.com Berkas pendaftaran CPNS 2014 online harus segera dikirimkan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banyumas. Berkas tersebut sebagai bukti fisik pelamar CPNS 2014 yang telah berhasil mendaftar online pada portal nasional panselnas. Karena tim seleksi nantinya akan kerepotan untuk menyeleksi jika berkas yang masuk datangnya pada saat batas akhir pengiriman.

Achmad Supartono selaku Kepala BKD Kabupaten Banyumas menghimbau supaya pelamar dapat sesegera mungkin mengirimkan berkas tersebut. Karena berkas yang telah masuk nantinya akan dipakai dalam pengecekan kelengkapan lamaran.


“Kepada pelamar yang telah sukses mendaftar CPNS 2014 secara online, dimohon lekas mengirimkan berkas fisiknya, agar tim seleksi segera dapat memeriksa secara bertahap. Sebab nantinya akan sangat merepotkan tim seleksi kalau harus melakukan seleksi berkas yang jumlahnya ribuan ketika mendekati deadline nanti,” papar Supartono seperti lansiran situs JPNN Selasa (16/9/2014).

Sedangkan hingga hari Senin (15/9/2014) siang, lanjut Supartono jumlah pendaftar telah tembus angka 1.500 orang. Namun, berkas fisik yang telah diterima di BKD masih sangat sedikit sekali, belum ada sampai seratus berkas. “Hingga siang ini baru sekitar 81,” ungkapnya.

Terakhir Supartono sangat mengharapkan supaya dari pihak kantor Pos juga ikut memberi bantuan demi lancarnya proses tersebut. Agar tidak sampai terjadi berkas yang telah dikirim dari peserta tertahan lama berada di kantor Pos.