WartaSolo.com – Semburan Api dan lumpur gegerkan warga desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur Senin (8/09/2014) Kemarin. Semburan api tersebut muncul dari dalam sebuah sumur bor di areal persawahan yang baru dikerjakan beberapa hari sebelumnya.

Kronologi keluarnya api dari dalam sumur berawal dari salah satu warga desa yang berniat memperdalam sumur untuk mengairi sawah yang mengering karena musim kemarau. Saat kedalaman sumur mencapai 100 meter muncul suara gemuruh dari dalam sumur diikuti dengan semburan lumpur setinggi 1 meter.



Salah satu penggali sumur sadar bahwa ada suara gemuruh yang berasal dari dalam sumur lantas mematikan mesin, mereka pun ketakutan melihat adanya gas dan kobaran api bersamaan dengan semburan lumpur dari dalam sumur.

Api berkobar dengan tinggi hingga mencapai 4 meter, untungnya tidak ada korban dalam peristiwa ini karena pekerja yang menggali sumur buru-buru menjauh dari lokasi. Alhasil fenomena munculnya semburan api gas dan lupur tersebut membuat warga sekitar berdatangan untuk menyaksikan.

Dengan sigap polisi yang datang mengamankan lokasi dengan memasang garis polisi di sekitar sumur bor yang mengeluarkan api tersebut. Karena semburan api tersebut dekat dengan jaringan listrik berteganggan tinggi ada juga petugas PLN yang berjaga di sekitar lokasi untuk memantau kalau-kalau terjadi kerusakan dari kabet sutet.