WartaSolo.com – Berdasarkan Surat Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor B-2550/M.PAN-RB/06/2014 tanggal 20 Juni 2014 perihal Persetujuan Prinsip Tambahan Formasi ASN Tahun 2014. Dan salahs atu kabupten yang mendapatkan jatah alokasi formasi CPNS 2014 yakni Kabupetan Magetan.

Maka dari itu pemerintah Kabupaten Magetan di tahun 2014 ini akan membuka lowongan CPNS tahun anggaran 2014. Akan dibuka lowongan sebanyak 30 orang dengan jenis jabatan dan syarat kualifikasi pendidikan tertentu. dibawah ini peryaratan yang ditentukan untuk melamar formasi cpns di kabupaten Magetan 2014


INGAT! pantau juga update info penerimaan CPNS 2017 karena akan dibuka pendaftaran online penerimaan cpns diantaranya adalah penerimaan cpns kemenkumham 2017, dan juga pendaftaran cpns MA 2017 online. Silakan cek dokumen berikut berupa download pengumuman resmi file PDF persyaratan CPNS 2017 kemenkumham dan Mahkamah Agung.

PERSYARATAN

  • Warga Negara Indonesia.
  • Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  • Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS,Calon/Anggota TNI/Polri.
  • Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan.
  • Berkelakuan baik.
  • Sehat jasmani dan rohani.
  • Tidak mengkonsumsi narkotika dan zat adiktif lainnya, Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Rumah Sakit Pemerintah dilampirkan setelah lulus tahapan seleksi akhir
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Syarat usia Pelamar :Ijasah sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan.
  • Serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun terhitung pada tanggal 1 Januari 2015.
  • Bagi Pelamar yang berusia lebih dari 35 (tiga puluh lima) tahun dan paling tinggi 40 (empat puluh) tahun pada saat pelamaran, bagi yang bekerja pada instansi atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional paling kurang 5 (lima) tahun pada 17 April 2002 yang dibuktikan dengan foto copy sah (legalisir) Surat Keputusan Pengangkatan atau Kontrak Kerja Pertama s/d Terakhir dan sampai saat ini masih aktif secara terus-menerus bekerja yang dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Pimpinan Instansi/Lembaga.
  • Kualifikasi pendidikan/Surat Tanda Tamat Belajar/Ijazah yang dimiliki harus sesuai dengan tugas/pekerjaan, dengan ketentuan:

a. Ijazah yang diakui/dihargai adalah ijazah yang diperoleh dari Sekolah atau Perguruan Tinggi Negeri dan/atau Ijazah yang diperoleh dari Sekolah atau Perguruan Tinggi Swasta yang telah diakreditasi dan/atau telah mendapat ijin penyelenggaraan dari Menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan atau pejabat lain yang berdasarkan peraturan perundang-undangan berwenang menyelenggarakan pendidikan.


b. Ijazah yang diperoleh dari perguruan tinggi swasta setelah berlakunya Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 184/ U/2001, yang belum tercantum ijin penyelenggaraan dari Menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan atau pejabat lain yang berdasarkan peraturan perundang-undangan berwenang menyelenggarakan pendidikan, harus melampirkan surat keterangan/ pernyataan dari pimpinan perguruan tinggi.

Surat keterangan/pernyataan tersebut menyatakan bahwa fakultas/jurusan yang bersangkutan telah mendapat ijin penyelenggaraan dari Menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan atau pejabat lain yang berdasarkan peraturan perundang-undangan berwenang menyelenggarakan pendidikan, dengan menyebutkan nomor dan tanggal Keputusannya.

c. Ijazah yang diperoleh dari sekolah/perguruan tinggi luar negeri harus mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan.

Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal sebesar 2,7

Melengkapi Persyaratan lamaran berikut lampiran yang telah ditentukan

 

Formasi CPNS Kabupaten Magetan 2014 bisa anda lihat melalui tautan ini

Pendaftaran CPNS 2014 memang terasa berbeda jika dibandingkan dengan tahun – tahun sebelumnya. Tahun ini pendaftaran akan dilakukan dengan sistem singel entry yang terpusat di situs panselnas.menpan.go.id. Pendaftaran secara online akan lebih terkoordinir dan lebih efektif. Pendaftaran secara online kabupeten Magetan sudah dibuka mulai tanggal 5 September 2014 hingga 19 september 2014.

Tes seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 jika sesuai jadwal rencananya akan dilaksanakan pada bulan September 2014. disesuaikan dengan pelaksanaan tes CPNS 2014 secara Nasional yaitu mulai tanggal 8 September 2014 sampai selesai. Untuk Kabupeten Magetan belum ada pengumuman resmi kapan tes akan diselenggarakan. Tes CPNS 2014 akan menggunakan sistem CAT atau Computer Assisted Test.