WartaSolo.com – Indonesia berpeluang kembali mendapatkan satu gelar di nomor ganda putri ajang turnamen bulutangkis BWF Yonex Sunrise Vietnam Open Grand Prix 2014. Satu gelar ini akan terbang ke Indonesia setelah dua ganda putri pelatnas Indonesia sukses masuk kefinal dan menciptakan All Indonesian Finals di turnamen berhadiah total USD 50.000 ini.

Dikutip dari Always Badminton, dua pasangan baru Indonesia akan saling berhadapan di partai puncak ganda putri yang akan digelar hari ini di Tan Binh Sports Center. Kedua pasangan ini merupakan pasangan baru. Rosyita yang sebelumnya berpasangan dengan Melati Daeva Oktaviani baru melakoni tiga turnamen bersama dengan Maretha yaitu di Vietnam Open International Challenge dan Indonesia Open International Challenge.



Bagi Gebby Ristiyani Imawan, inilah final pertamanya setelah ia dipecah dan tak lagi bersama dengan Tiara Rosalia Nuraidah. Ini juga menjadi puncak dari perjalanan karirnya yang diharapkan terus berlanjut bersama dengan NI Ketut Mahadewi Istirani. Keduanya memang sebelumnya sudah pernah tampil di beberapa ajang BCA Indonesia Open Super Series Premiere 2014; Yonex Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2014 dan juga Indonesia International Challenge 2014.

Siapapun yang memenangkan pertandingan hari ini setidaknya Indonesia sudah mulai bisa dikatakan cukup berhasil mengangkat satu-satunya nomer yang belum pernah menghasilkan juara dunia bagi Indonesia. Kedepannya, pemain-pemain ganda putri ini diharapkan bisa tampil lebih stabil dan mampu mengukir prestasi lagi di ajang Super Series dan sebagainya.