WartaSolo.com – Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 Kabupaten Kulon Progo kan kembali dibuka. Pembukaan Lowongan CPNS Kabupaten Kulon Progo tahun 2014 ini bertujuan untuk mengisi beberapa kebutuhan tenaga PNS di Kabupaten Kulon Progo, baik karena pensiunnya beberapa tenaga PNS maupun karena masih dibutuhkannya penambahan tenaga PNS di berbagai sektor pemerintahan.

Bagi anda yang berminat mengikuti tes seleksi CPNS 2014 kabupaten Kulon Progo, segera persiapkan diri anda untuk mendaftar. Pendaftaran secara online hanya membutuhkan KTP dan juga alamat email. tahun 2014 ini pemerintah telah memudahkan para pelamar CPNS untuk mendaftar. Dan untuk kelengkapan administrasi dapat dilengkapi setelah pelamar dinyatakan lulus tes.


A. PERSYARATAN UMUM

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 September 2014.
  3. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  5. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri / Pegawai Negeri.
  6. Memiliki pendidikan, kecakapan, keahlian dan ketrampilan yang diperlukan.
  7. Berkelakuan baik.
  8. Sehat jasmani dan rohani.
  9. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik.
  10. Bersedia ditempatkan pada instansi sesuai kebutuhan Pemerintah.

B. PERSYARATAN KHUSUS

  1. Ijazah pelamar yang diakui adalah Ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang program studinya telah mendapatkan ijin penyelenggaraan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.
  2. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK ) minimal 3.00 dalam skala 4 (empat).
  3. Bersedia membayar denda sesuai ketentuan dalam Peraturan Gubernur DIY Nomor 18 Tahun 2013 tentang Pedoman Teknis Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah sebesar Rp 55.000.000 (lima puluh lima juta rupiah),- apabila pelamar mengundurkan diri setelah dinyatakan diterima, atau diusulkan penetapan NIP CPNS sampai dengan masa ikatan dinas 8 (delapan) tahun, dibuktikan dengan Surat Pernyataan yang dibubuhi materai Rp 6.000,- sebagaimana tercantum dalam lampiran pengumuman ini.
  4. Bersedia tidak mengajukan permohonan mutasi keluar Pemerintah Kabupaten Kulon Progo sebelum memiliki masa kerja aktif sekurang-kurangnya 8 (delapan) tahun terhitung mulai tanggal pengangkatan sebagai CPNS yang dibuktikan dengan Surat Pernyataan yang dibubuhi materai Rp 6.000,- sebagaimana tercantum dalam lampiran pengumuman ini.

C. BERKAS PERSYARATAN PENDAFTARAN

  1. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4 x 6 cm latar belakang merah sebanyak 2 (dua) lembar ditulis nama, formasi yang dilamar dan nomor registrasi on line (dimasukkan dalam plastik bening berklip).
  2. Lembar (Print Out) bukti registrasi/pendaftaran on line (2 lembar).
  3. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk yang dilegalisasi oleh Pemerintah Kecamatan (1 lembar).
  4. Surat lamaran yang ditujukan kepada Bupati Kulon Progo, ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam pada kertas folio bergaris dengan menyebutkan nama, pendidikan, formasi jabatan serta kode jabatan yang akan dilamar dan ditandatangani oleh pelamar (tanpa materai 1 lembar) sebagaimana format pada Lampiran I.
  5. Fotokopi Ijazah yang dipersyaratkan (bukan Ijazah sementara/bukan keterangan lulus/bukan bukti yudisium) yang telah dilegalisasi oleh Pejabat yang berwenang (1 lembar).
  6. Fotokopi Transkrip Akademik dan atau Ujian Negara yang telah dilegalisasi oleh Pejabat yang berwenang (1 lembar). Pejabat yang berwenang melegalisasi Ijazah dan Transkrip Akademik sebagaimana tersebut pada Lampiran II Pengumuman ini.
  7. Surat Pernyataan yang sudah diisi, bermaterai Rp 6.000,- dan telah ditandatangani (format sebagaimana Lampiran III).
  8. Ketentuan Stopmap :
    • a. Warna Merah untuk pelamar Guru Kelas SD.
    • b. Warna Kuning untuk pelamar Tenaga Kesehatan.
    • c. Warna Biru untuk pelamar Auditor.
    • d. Warna Hijau untuk pelamar Penyuluh KB.

Formasi CPNS Kabupaten Kulon Progo 2014 dapat anda lihat melalui tautan ini

Tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2014 jika sesaui jadwal akan dilakukan serentak mulai tanggal 8 September hingga selesai. Tes akan menggunakan sisetm CAT atau Computer Assisted Test sesuai yang diinstruksikan oleh pemerintah pusat. Hal ini bertujuan untuk terselenggaranya seleksi penerimaan CPNS yang lebih transparan dan efektif tanpa adanya kecurangan dari pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab.