WartaSolo.com – Facebook akan memberikan update atau fitur baru bagi pengguna agar tetap betah berselancar di sosial media yang satu ini. Facebook Inc (FB) akan membiarkan pengguna melihat mengapa ada iklan-iklan tertentu di News Feeds mereka.

Fitur tersebut nantinya diharapkan mampu mendorong untuk menunjukkan iklan yang lebih relevan dan meningkatkan pendapatan iklan setiap laman pengguna FB. Para pengguna Facebook akan segera bisa mengklik di sudut kanan atas promosi dan mendapatkan “mengapa saya melihat ini?”.


Dalam sebuah postingan blog, Facebook menyatakan para pengguna juga bisa meninjau apa Facebook berpikir mereka tertarik, kemudian menambahkan atau menghapus kategori ketertarikan, tergantung pada seberapa banyak mereka ingin pemasar tahu.

Situs jejaring sosial terbesar di dunia ini menanggapi umpan balik dari orang-orang yang ingin tahu mengapa perusahaan menayangkan iklan tertentu.

Google Inc (GOOGL) menyediakan pilihan yang sama pada halaman Ads Settings, di mana ia merinci jenis kelamin, rentang usia dan daftar kepentingan untuk pengguna berdasarkan sejarah pencarian mereka dan profil Google.

Sementara Facebook baru memberikan penggunanya kontrol lebih besar atas pengaturan iklan setelah bertahun-tahun kritik atas kebijakan privasinya dilontarkan.