Wartasolo.com – Harga ponsel canggih Sony Xperia Z1 Compact terbaru September 2014 di Indonesia adalah Rp 5.400.000 menurut toko online Lazada Indonesia (05/09/2014). Harga Xperia Z1 Compact besutan Sony ini mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan bulan lalu. Permintaan pasar terhadap tipe Xperia Z1 Compact memang cukup tinggi.

Kelebihan utama ponsel cerdas Xperia Z1 Compact ini adalah ukrannya yang kecil tetapi dibekali dengan spesifikasi yang gahar. Secara garis besar, Xperia Z1 Compact memiliki spesifikasi yang hampir setara dengan Xperia Z1 yang dijual dengan harga yang lebih mahal. Xperia Z1 Compact juga merupakan smartphone tangguh tahan debu dan air.



Sony Xperia Z1 Compact dibekali bentang layar sentuh 4,3 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS dengan kerapatan layar mencapai 342 piksel per inci. Ponsel pintar Xperia Z1 Compact ini menggunakan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean yang akan mendapat update ke Android 4.4.2 KitKat.

Kinerja yang ditawarkan Xperia Z1 Compact sedikit di atas Xperia Z1 meski ditenagai oleh chipset yang sama, yakni prosesor quad-core berkecepatan 2,2GHz dari Qualcomm Snapdragon 800 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Performa yang ditawarkan oleh Xperia Z1 Compact ini mampu menangani multitasking dan aplikasi berat lainnya.

Kamera adalah fitur unggulan dari ponsel pintar Sony Xperia Z1 Compact karena dibekali dengan kamera belakang dengan resolusi 20 megapiksel dengan sensor Exmor RS yang disematkan fitur Sony G Lens, autofokus, dan LED flash, Xperia Z1 Compact juga didukung oleh kamera depan 2 megapiksel. Sony Xperia Z1 Compact ini didukung oleh baterai berkapasitas 2300mAh.

Tak sampai di situ, Xperia Z1 Compact dibekali dengan pengolah grafis Adreno 330 yang mampu menangani game-game berat. Sony membekali Xperia Z1 Compact dengan ruang simpan internal sebesar 16GB yang yang dapat diperluas hingga maksimal 64GB berkat hadirnya slot microSD. Sony Xperia Z1 Compact ini juga memiliki kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP58, sama dengan yang dimiliki oleh Sony Xperia Z1.