WartaSolo.com – Samsung Galaxy Note 3 merupakan generasi ke tiga dari galaxy note series yang menjadi smartphone andalan Samsung. Perangkat Galaxy Note 3 dibesut dengan layar yang luas dan spesifikasi yang mumpuni di kelasnya. Terdapat fitur andalan yang tidak terdapat pada Galaxy Note II yakni fitur sistem keamanan yang disebut Samsung Knox yakni fitur yang akan menjaga keamanan terintegrasi dari user dengan gadget miliknya. Ini yang membuat Samsung Galaxy Note 3 lebih unggul dari pada pendahulunya.

Dikutip dari Lazada, Selasa (2/9/2014) harga Samsung Galaxy Note 3 terbaru September 2014 dibandrol dengan harga Rp 7.499.000 per unitnya untuk harga kondisi baru, dan Rp 6.800.000 harga Samsung Galaxy Note 3 bekas. Apa yang ditawarkan Samsung Galaxy Note 3?



Smartphone yang masuk dalam jenis phablet ini memiliki bentang layar 5,7 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Layar  berteknologi Super AMOLED ini dilindungi oleh lapisan anti gores dari Gorilla Glass besutan Corning. Keunggulan utama dari phablet Galaxy Note 3 adalah hadirnya aksesoris stylus yang disebut dengan S Pen.

Galaxy Note 3 dibekali dengan dua pilihan prosessor handal yakni yang satu menggunakan Snapdragon 800 2.3GHz dan yang satunya menggunakan Exynos Octa-Core SoC 1,9GHz serta didukung dengan adanya RAM 3GB. Samsung Galaxy Note 3 akan berjalan diatas sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean.

Samsung membekali Samsung Galaxy Note 3 dengan kamera utama beresolusi 13 MP lengkap dengan fitur autofokus dan LED flash. Selain itu juga terdapat kamera sekunder 2 MP yang dapat dimanfaatkan untuk kepentingan video call atau sekedar ber-selfie-ria. Serta ruang simpan internal berkapasitas 32GB yang masih dapat diperluas melalui fasilitas slot microSD.

Samsung Galaxy Note 3 juga dilengkapi dengan beberapa fitur konektivitas seperti 3G HSPA, NFC, WiFi, Bluetooth,USB, dan GPS. Untuk menjalankan operasinya, phablet ini ditenagai dengan baterai berkapasitas 3200 mAh.