WartaSolo.com – panselnas.menpan.go.id merupakan situs Pendaftaran CPNS Online Kemenkumham 2014. Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia atau Kemenkumham mendapatkan jatah alokasi formasi CPNS sebanyak 1000 formasi lowongan CPNS untuk bergabung dengan Kemenkumham. Seperti kita ketahui bahwa Pada tahun ini pemerintah membuka lowongan penerimaan CPNS 2014 untuk 100.000 formasi Aparatur Sipil Negara (ASN). Dari seluruh jumlah tersebut, 65.000 formasi untuk kuota CPNS, dan sisanya adalah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia atau Kemenkumham adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan hukum dan hak asasi manusia. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dipimpin oleh seorang Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) yang sejak 19 Oktober 2011 dijabat oleh Amir Syamsuddin.



Persyaratan Umum CPNS Kemenkumham :

  • Warga Negara Republik Indonesia.
  • Memiliki Integritas tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Tidak berstatus sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil.
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS/Anggota TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
  • Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Mengerti/menguasai penggunaan komputer (office) dan internet (browsing dan surat elektronik).

Untuk formasi CPNS Kemenkumham tahun 2014 ini silakan lihat tautan ini

Pendaftaran CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia 2014 akan dilaksanakan secara online. Untuk melakukan pendaftaran CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia 2014, sebelumnya anda harus mempersiapkan beberapa berkas pendaftaran CPNS yang penting seperti scan ijazah dan transkrip nilai, scan ktp, scan Pas Foto dan alamat email.

Pendaftaran CPNS 2014 secara online Kemenkumham 2014 dapat langsung menuju situs Panselnas di https://panselnas.menpan.go.id atau langsung menuju website https://regpanselnas.menpan.go.id untuk mengisi formulir pendaftaran CPNS Kemenkumham 2014 secara online.

Pendaftaran CPNS 2014 secara online mulai dibuka pada tanggal 20 Agustus 2014 hingga tanggal 7 September 2014. Tes seleksi CPNS akan menggunakan sistem Computer Assisted Test atau CAT yang jika sesuai jadwal akan diselenggarakan pada tanggal 8 September 2014. Dengan menggunakan sistem CAT, diharapkan proses seleksi dapat berlangsung secara transparan dan lebih efektif.