WartaSolo.com – Setelah menjadi buah bibir karena telah menghina Jogja perempuan dengan nama Florence Sihombing mahasiswi Universitas Gajah Mada (UGM) tersebut menuliskan permintaan maafnya kepada warga Jogja melalui akun Path miliknya.

Sebelumnya Florence Sihombing menghina JOgja dengan menyebut Jogja miskin, tolol dan tak berbudaya. Selain itu dia meminta teman-temannya bandung-jakarta untuk tidak tinggal di Jogja. Sontak hal tersebut membuat warga Jogja geram, berbagai komentar pedas untuk Florence pun berdatangan.


Setelah mendapat kecaman dari berbagai pihak akhirnya Florence Sihombing yang masih berusia 26 tahun tersebut menuliskan kata-kata permintaan maafnya melalui akun Path miliknya. Berikut isi permintaan maaf Florence:

Saya beserta keluarga dan teman-teman yang bersangkutan minta maaf yang sebesar-besarnya kepada segenap warga Yogyakarta atas kata-kata di Path Saya. Saya merasa sangat menyesal dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan Saya.


Saya juga meminta maaf kepada pihak UGM, khususnya Fakultas Hukum, dosen-dosen dan segenap akademisi FH UGM, meski saya tidak pernah membawa nama UGM. Saya tidak tahu siapa(-siapa saja) oknum tidak bertanggunjawab yang telah mendramatisir dan menyebarluaskan status Path Saya, identitas dan kontak Saya dan teman-teman Saya.

Perihal pemberitaan yang tidak benar dan telah menyesatkan di detikcom saat ini sedang dalam proses penyelesaian dengan pihak bersangkutan. Mengenai kelanjutannya akan Saya kabari lebih lanjut.

Demikian permintaan maaf Saya. Terimakasih kepada teman-teman Saya semua.
Florence Sihombing

Mungkin mudah mengucapkan maaf, namun sangat sulit bagi warga Jogja untuk melupakan perkataan Florence yang menghina Joja. Bagimana menurut anda?