WartaSolo.com – Harga ponsel cerdas Samsung Galaxy Y Neo terbaru akhir Agustus 2014 di Indonesia menurut toko online Lazada (28/08/2014) adalah Rp 859.000. Harga Galaxy Y Neo ini menurun jika dibandingkan dengan harga Juli 2014 lalu yang masih bertahan di angka Rp 900 ribu-an.

Samsung Galaxy Y Neo adalah salah satu smartphone kelas entry-level paling populer saat ini dengan menawarkan harga terjangkau dan spesifikasi yang standar di kelasnya. Nama Samsung menjadi daya tarik dari Galaxy Y Neo karena vendor tersebut saat ini adalah penguasa pasar smartphone.


Samsung membekali ponsel pintar Galaxy Y Neo dengan bentang layar sentuh 3 inci dengan resolusi 240 x 320 piksel berteknologi TFT kapasitif 256K warna dengan kerapatan mencapai 133 piksel per inci.


Performa ponsel pintar Samsung Galaxy Y Neo ini relatif pas-pasan jika dibandingkan dengan para pesaingnya karena hanya ditenagai oleh prosesor 850MHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 512MB. Tak diketahui pengolah grafis yang digunakan oleh Galaxy Y Neo ini.

Samsung Galaxy Y Neo ini disokong oleh baterai berkapasitas 1200mAh untuk mencukupi penggunaan seharian penuh. Samsung Galaxy Y Neo juga dibekali fitur lengkap, sebut saja dual SIM, WiFi, Bluetooth, dan 3G HSPA.

Samsung Galaxy Y Neo dibekali dengan memori internal sebesar 4GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 32GB. Samsung sendiri telah menyiapkan penerus smartphone ini, yakni Galaxy Star 2.

Sektor kamera, Samsung Galaxy Y Neo ini dipersenjatai kamera belakang dengan resolusi 2 megapiksel, tak ada yang istimewa memang. Samsung tidak membekali Galaxy Y Neo dengan kamera depan.